Unduh Aplikasi

Mahasiswa Lapor Aksi Premanisme di Kampus Fakinah

Mahasiswa Lapor Aksi Premanisme di Kampus Fakinah
Mahasiswi Akper Fakinah memperlihatkan bukti laporan di Polda Aceh. Foto: Tommy

BANDA ACEH - Mahasiswa Fakinah Banda Aceh melaporkan aksi premanisme yang dilakukan oleh oknum yang disebut-sebut orang dekatnya Direktur Rumah Sakit dan Akper Fakinah Saleh Suratno ke Polda Aceh.

Oknum yang diketahui bernama Amri itu melakukan pemukulan terhadap Fahrul dan Fitri mahasiswa/i di kampus tersebut.

Cut Khadriah salah satu dosen kampus Fakinah menyebutkan aksi premanisme tersebut terjadi saat yang bersangkutan mendatangi mahasiswa meminta agar mahasiswa tidak menganggu Saleh Suratno.

"Terus mahasiswa menanyakan kepadanya Bapak ini siapa?. Tak senang ditanyakan itu dia langsung memarahi mahasiswa" katanya, Selasa (22/11).

Saat marah itu, salah satu mahasiswi bernama Fitri merekamnya. Kemudian oknum tersebut langsung menamparnya bahkan tangan mahasiswi tersebut di pelintir sampai terkilir.

"Fitri merekam aksi peremanisme saat yang berangkutan memarahi Fahrul, yang berusaha mencekik mahasiswa Akper tersebut," ujarnya.

Tak hanya sampai disitu, pelaku juga mengejar mahasiswa lainya yang menanyakan identitas pelaku.

"Ada mahasiswa yang lombat dari lantai dua karena dikejar, beliau juga menarik tangan saya, saat mencoba melerainya," katanya.

Ia juga menyebutkan sampai saat ini pihaknya bersama sejumlah dosen tidak mengetahui identitas pelaku yang bernama Amri.

"Sejak saya mengajar di Fakinah, saya tidak tau siapa dia. Dosen dan staf juga bukan, tiba-tiba marah-marah di ruang akademik," imbuhnya.

Atas tindakan kekerasan yang dilakukan tersebut, mahasiswa dan sejumlah dosen langsung membuat laporan ke Sentra Pelayananan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Aceh.

"Kita sudah laporkan yang bersangkutan ke Polda Aceh beserta bukti rekaman dan hasil visum," imbuhnya.

Komentar

Loading...