Unduh Aplikasi

Mahasiswa KPM Latih Masyarakat tentang Manajemen Usaha

Mahasiswa KPM Latih Masyarakat tentang Manajemen Usaha

ACEH BARAT - Mahasiswa KPM Inovatif Ar-Raniry menggelar pelatihan manajemen kelompok usaha produktif di Desa Cot Jurumudi, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (1/11).

Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh ini sedang melakukan pengabdian di Desa tersebut. Pelatihan ini sendiri diikuti oleh pengurus kelompok usaha produktif serta dihadiri oleh beberapa aparatur Desa.

Al Ashab selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih Kepada Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagkop) Pemkab Aceh Barat yang telah mengisi materi pada kegiatan tersebut.

“Terima kasih telah mendukung kegiatan hingga berhasil. Ini seperti yang diharapkan oleh seluruh peserta pelatihan,” kata mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora itu.

Kabid UKM Disperindagkop Aceh Barat Jakaria AB menjadi narasumber. Materi yang disampaikan diantaranya menjelaskan pentingnya manajemen dalam sebuah usaha maupun organisasi.

“Jika tidak ada manajemen dalam sebuah organisasi maka ini kesalahan yang sangat besar,” kata Jakaria seraya menyebutkan bahwa ada 10 aturan yang wajib diketahui siapa saja yang hendak memulai usaha kecil menengah.

Sementara itu, Muhammad Zami selaku moderator pada acara tersebut berpesan kepada peserta. “Teruslah berkembang tanpa ada ketergantungan kepada pemerintah namun teruslah berusaha dengan potensi yang ada,” tutup Zami yang juga Ketua Kecamatan KPM Inovatif UIN Ar-Raniry.

Komentar

Loading...