Unduh Aplikasi

Mahasiswa Gembok Kantor PLN Aceh

Mahasiswa Gembok Kantor PLN Aceh
BANDA ACEH - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala menggelar aksi teatrikal penggembokan pintu pagar Perusahaan Listrik Negara (PLN) Aceh, Rabu (27/4).

Mahasiswa menilai PLN Aceh tidak sanggup menyuplai pemasokan listrik di Aceh. Lantaran dalam beberapa hari ini PLN Aceh kerap melakukan pemadaman listrik.

Pantauan AJNN, saat aksi teaterial itu berlangsung mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian. Tak ada sikap anarkis yang diperlihatkan oleh mahasiswa yang berjumlah kurang dari sepuluh orang itu.

Jalannya aksi tersebut, mahasiswa hanya menggembok pintu masuk kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Aceh dengan spanduk yang bertulisan 'PLN Ingkar Janji' dan 'Pembohongan Rakyat' bahkan mahasiswa mengancam akan menutup kantor PLN jika tidak sanggup menyuplai listrik kepada masyarakat Aceh. "Jika PLN hari ini tidak satu pun menjamin adanya penyuplaian listrik di Aceh, maka kami akan menutup kantor PLN," kata Ketua BEM Unsyiah, Hasrizal saat diwawancara.

Dikatakan Hasrizal, mahasiswa siap mendukung pemerintah dalam menyuplai listrik di Aceh. Katanya, pemasokan listrik di Aceh merupakan kebutuhan masyarakat. "Kami atas nama mahasiswa mengingatkan pemerintah dan PLN untuk terus menjaga pemasokan listrik di Aceh," ujar dia.

Komentar

Loading...