Unduh Aplikasi

Mahasiswa Fisip Unsyiah Magang di GeRAK Aceh

Mahasiswa Fisip Unsyiah Magang di GeRAK Aceh

BANDA ACEH - Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh menerima empat mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (Fisip Unsyiah) untuk melaksanakan praktek (Magang) atau belajar selama dua bulan penuh.

Koordinator GeRAK Aceh, Askhalani mengatakan penerimaan magang mahasiswa tersebut atas dasar kerjasama pihaknya dengan Fisip Unsyiah, sehingga para mahasiswa tersebut diizinkan untuk praktek lembaga anti rasuah ini, dan juga akan diajarkan beberapa hal terkait pemahaman anti korupsi.

"Disini mereka akan belajar selama kurang lebih 60 hari, dimulai sejak 21 November 2016 hingga 21 Januari 2017," kata Askhalani kepada AJNN, Kamis (24/11).

Keempat mahasiswa dan mahasiswi tersebut antara lain, Fikar Arianda H, Dewi Fitri Liana, Melizar dan M Haekal Dwi Putra, seluruhnya dari jurusan ilmu politik.

Askhalani menyampaikan, para mahasiswa itu akan belajar tentang bagaimana proses penganggaran di internal GeRAk sendiri, memberikan pemahaman tata cara advokasi korupsi, terkait proses dampak kejadian akibat tindak pidana korupsi, serta menginvestigasi kasus korupsi.

Selain itu, mereka nantinya dilatih cara kerja GeRAK dan berorganisasi yang baik serta membangun jaringan. Bahkan para mahasiswa tersebut akan belajar bersama siswa Sekolah Anti Korupsi Aceh (SAKA) angkatan ke enam, supaya dalam pemenuhan pemahaman antikorupsi lebih mereka dapatkan.

"Ketika mereka menyelesaikan magang, nilai antikorupsi harus didapatkan secara baik," jelasnya.

Putra asli Aceh Barat Daya ini berharap, setelah proses magang ini diselesaikan, saat mereka kembali kekampus bisa menularkan serta menjadi mahasiswa yang dapat memberikan keuntungan antikorupsi secara spesifik.

"Kami juga akan memberikan sertifikat magang, jika mereka memiliki nilai yang baik selama menjalani proses ini," jelas advokat muda ini.

Komentar

Loading...