Unduh Aplikasi

Mahasiswa Desak PT PHE Segera Perbaiki Jalan Line Pipa yang Rusak

Mahasiswa Desak PT PHE Segera Perbaiki Jalan Line Pipa yang Rusak
Warga menanam pohon pisang dan pinang di jalan rusak. Foto: AJNN.Net/Sarina.

LHOKSEUMAWE - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, mendesak PT Pertamina Hulu Energi (PHE) agar segera memperbaiki jalan Line Pipa yang rusak parah dan berlubang.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, warga Gampong Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, melakukan penanaman pohon akibat geram karena jalan rusak tak kunjung diperbaiki, sehingga mempersulit aktifitas warga.

“PT PHE jangan menjadi parasit di Aceh, khususnya di Lhokseumawe. Aksi tanam pohon yang dilakukan warga itu merupakan bentuk kekecewaan. Seharusnya PHE segera mengambil langkah untuk perbaiki jalan rusak itu,” kata Ketua BEM FH UNIMAL Muhammad Fadli, Kamis (21/11).

Fadli menambahkan, jika PT PHE tidak segera merespon keluhan warga, maka mahasiswa akan melakukan langkah konkrit untuk menyampaikan aspirasi rakyat tersebut.

Sebelumnya, Warga Gampong Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe menanam pohon pisang dan pinang di jalan Line Pipa peninggalan eks Exxonmobil.

Baca: Jalan Line Pipa Ditanami Pohon Pisang, PHE: Perbaikan Secara Berkala

Pasalnya, di jalan yang saat ini dikelola oleh Pertamina Hulu Energi (PHE) rusak parah dan kerap menelan korban jiwa bagi pengendara yang melintasi kawasan tersebut.

Keuchik Gampong Blang Buloh, Mawardi Aziz mengatakan, kerusakan jalan tersebut diperkirakan sekitar dua tahun lalu, namun yang paling parah total sudah satu tahun yang terakhir.

“Masyarakat geram, karena jalan sudah sangat rusak, namun tak kunjung diperbaiki oleh intansi terkait,” katanya kepada AJNN, Jumat (15/11).

Namun, Pertamina Hulu Energi (PHE-NSB) menyebutkan, perbaikan jalan yang dikelola oleh perusahaan tersebut dilakukan secara berkala. Hal itu diutarakan menanggapi terkait aksi warga yang menanam pohon pisang di Jalan Line Pipa yang mengalami rusah parah dan kerap menelan korban jiwa.

“Saat ini, yang sudah selesai dikerjakan perbaikannya di Jalan antar Cluster dan jalur pipa dari Point A ke Point B, sekitar enam kilometer,” kata APO Field HR & General Affairs Superintendent PHE NSB, Ramli, Sabtu (16/11).

Ramli menambahkan, untuk perbaikan lanjutan Jalan Line Pipa yang mengalami kerusakan parah itu, sejauh ini pihaknya sedang berkoordinasi secara internal serta eksternal terkait.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...