Unduh Aplikasi

Mahasiswa Desak MA Segera Keluarkan Fatwa Pemakzulan Bupati Simeulue

Mahasiswa Desak MA Segera Keluarkan Fatwa Pemakzulan Bupati Simeulue
Aksi unjuk rasa mahasiswa Simeulue di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh

BANDA ACEH - Sejumlah mahasiswa Simeulue yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda Peduli Simeulue menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, Rabu (21/8)

Massa menuntut Mahkamah Agung segera mengeluarkan fatwa pemakzulan bupati atas kasus video mersa yang diduga melibatkan Bupati Simeulue, Erly Hasyim.

Koordinator aksi, Kutar Maulana menyebutkan selama ini mahasiswa Simeulue terutama yang tinggal di Banda Aceh kerap malu mengakui berasal dari Simeulue karena sering kali Dibully.

Baca: Viral, Video Mesra Diduga Bupati Simeulue Beredar di Media Sosial

"Kami disini kerap kali dibully, karena kasus video itu melibatkan kepala daerah kami, dan itu membuat kami malu. Kami berharap kasus itu segera dituntaskan," katanya.

Dikatakan Kutar, pihaknya juga mendesak Dinas Syariat Islam juga memproses kasus itu sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Jika benar tentu saja harus dijerat dengan qanun, dan jika kemudian tidak benar maka harus ada klarifikasi dari yang bersangkutan" katanya.

Selain itu mahasiswa juga meminta Kejaksaan Tinggi Aceh untuk segera menuntaskan kasus dugaan korupsi PDKS serta mengusut kasus dugaan dana siluman senilai Rp 9,6 miliar.

"Saat ini Kabupaten Simeulue tengah carut marut, dimana kasus PDKS belum tuntas sudah muncul kasus vidoe mersa yang diduga melibatkan bupati kemudian muncul lagi kasus dugaan dana siluman, kita berharap semua kasus ini segera dituntaskan," katanya.

Komentar

Loading...