Unduh Aplikasi

JELANG PILKADA 2017

Mahasiswa dan Masyarakat Abdya Dambakan Pemimpin Ideal

Mahasiswa dan Masyarakat Abdya Dambakan Pemimpin Ideal
Ilustrasi. Foto : Net
ACEH BARAT DAYA - Menjelang pilkada 2017 mendatang, kalangan mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendambakan sosok pemimpin yang ideal dan mampu membawa perubahan bagi daerah.

“Kami selaku anak masyarakat yang sedang mencicipi ilmu pengetahuan di bangku kuliah, sangat mengharapkan lahirnya pemimpin yang peduli terhadap daerah,” ungkap Zulkhalis kepada AJNN Kamis (3/3).

Zulkhalis yang juga Sekretaris Umum Pimmpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC-IMM Abdya) itu menambahkan, Kabupaten Abdya untuk saat ini sudah memasuki usia ke 13 tahun, namun belum terlihat adanya tanda-tanda kemajuan, baik dari segi ekonomi kerakyatan maupun dari segi pembangunan.

“Coba bayangkan, sudah 13 tahun Abdya mekar, ibu kotanya saja belum memilik jalan 2 jalur. Ini merupakan salah satu indikator lemahnya pemerintahan selama ini,” sebutnya.

Kata dia, sejak Abdya berpisah dari kabupaten Induk Aceh Selatan pada tahun 2004 silam sampai saat ini masih terlihat biasa-biasa saja, sehingga sangat dibutuhkan sosok pemimpin yang peduli terhadap pembangunan dan masyarakat menegah ke bawah.

“Kabupaten ini masih sangat tertingal jauh jika kita bandingkan dengan kabupaten tetangga yang ada di wilayah pantai barat selatan Aceh seperti Nagan Raya dan Kota Subussalam,” tutur Zulkhalis.

Keinginan yang sama juga diutarakan salah seorang petani di Kecamatan Lembah Sabil, dia verharap Abdya nantinya dapat pemimpin yang dekat dan peduli terhadap masyarakat.

“Kami masyarakat sangat berharap Abdya ini ke depan dipimpin oleh orang-orang yang bijak, peduli, profresional dan memiliki niat mulia dalam memajukan Aceh Barat Daya,” harapnya.
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...