Unduh Aplikasi

Mahasiswa Aceh Masih Terjebak di Wuhan, KBRI Sedang Upayakan Evakuasi

Mahasiswa Aceh Masih Terjebak di Wuhan, KBRI Sedang Upayakan Evakuasi
Foto: Ist

ACEH BARAT- Mahasiswa asal Aceh yang berada di Wuhan, Provinsi Hubei hingga saat ini dilaporkan masih terjebak di asrama dan hanya bisa beraktivitas di kamar mereka, lantaran penyerbaran virus corona .

Berdasarkan laporan yang diperoleh dari Sapriadi, (20) warga Desa Gaseu, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat yang saat ini sedang menempuh kuliah di Jilin Internasional Studies University (JiSU), Changchun, China, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia sedang berupaya mencari jalan keluar untuk mengevakuasi mahasiswa asal Indonesia untuk dipulangkan.

Baca: Nama-nama Mahasiswa Aceh yang Terjebak di Wuhan

"Dan dari pihak KBRI juga sudah memasukan permitaan evakuasi bersama As, Prancis, Korsel, dan Jepang. Indonesia masuk negara ke lima yang mengajukan untuk dievakuasi," kata Sapriadi, kepada AJNN.

Dikatakannya, saat ini sudah ada hasil kesepakatan dengan perusahaan bus di Wuhan, untuk mengevakuasi mereka dari Wuhan akan tetapi untuk evakuasi sedang menunggu izin dari Pemerintah Provinsi Hubei.

Baca: Alhudri dan Teuku Riefky Sambangi Kemenlu, Minta Mahasiswa Aceh di Wuhan Dievakuasi

"Dari KBRI sendiri, Kemarin saya baru dapat informasi yang bahwa akan memberi batuan untuk mahasiswa Indonesia di Wuhan, tapi belum ada kepastian kapan dan dalam bentuk apa," ungkapnya.

Baca: Mahasiswa Aceh di Wuhan China Krisis Makanan dan Minuman

Sapriadi mengaku, dia terjabak di salah satu asrama di Wuhan bersama denga 13 mahasiswa dari Indonesia dan lima diantaranya merupakan mahasiswa Aceh.

Sapriadi mengaku, ia di Wuhan terjebak saatsedang berlibur dengan niat mengunjungi rekan-rekan mahasiswa Aceh yang berada di Wuhan. Namun seiring dengan makin berbahayanya dampak dari virus corona di sana membuat Pemerintah Hubei menutup aktivitas di sana terutama transportasi.

Komentar

Loading...