Unduh Aplikasi

Lupa Cabut Kunci, Sepmor Milik Warga Simeulue Dibawa Kabur

Lupa Cabut Kunci, Sepmor Milik Warga Simeulue Dibawa Kabur
Kasat Reskrim Polres Simeulue (berdiri paling kiri) memperlihatkan dua pelaku curanmor yang diringkus di Nagan Raya. Foto : For AJNN

SIMEULUE - Personil Tim Elang Resmob Sat Reskrim Polres Simeulue menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Dua pelaku curanmor itu ditangkap di Nagan Raya, Kamis malam (17/12) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo melalui Kasat Reskrim Ipda Muhammad Rizal, Jum'at (18/12) mengatakan, dua pelaku curanmor yang ditangkap pihaknya berinisial RSD (48) dan AL (43), keduanya tercatat sebagai warga Desa Sembikan, Kecamatan Simeulue Barat.

Kasat Reskrim menyebutkan, dua pelaku curanmor tersebut ditangkap setelah mendapatkan laporan dari korban Suryani. Menurut laporan korban, sepeda motornya jenis Honda Beat dibawa lari oleh pelaku pada Senin 13 Januari 2022 lalu.

Waktu itu korban bersama anaknya pergi ke pasar untuk membeli cabai, sepeda motornya di parkir di depan sebuah kios di Desa Suka Karya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue. 

"Saat memarkirkan sepeda motornya,  korban lupa mencabut kunci kontak dari sepeda motornya. Setelah lima menit korban bersama anaknya kembali ke sepeda motor dan melihat sepeda motornya sudah dibawa lari oleh seorang laki-laki yang tidak dikenalinya," kata Kasat Reskrim.

Mendapat laporan tersebut, kata Kasat Reskrim, personil Team Elang Resmob Sat Reskrim melakukan penyelidikan. Hasilnya dua tersangka ditangkap Kamis kemarin.

"Karena di wilayah hukum Polres Nagan Raya, proses penangkapan terhadap dua pelaku ikut di back up personil Ditreskrimum Polda Aceh dan juga team Resmob Polres Nagan Raya," ujar Kasat Reskrim.

Tersangka yang pertama ditangkap yakni RSD. Pelaku RSD diringkus di Desa Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

"Setelah itu, tim melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka AL di Desa Alue Itam, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya," ungkap Kasat.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dua tersangka akan dibawa ke Polres Simelue untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Komentar

Loading...