Unduh Aplikasi

Lulus CAT Kepala Kemenag Aceh, Iqbal Harap Tak Ada yang Menyudutkannya

Lulus CAT Kepala Kemenag Aceh, Iqbal Harap Tak Ada yang Menyudutkannya
Calon Kepala Kanwil Kemenag Aceh saat mengikuti seleksi CAT beberapa waktu lalu. Foto: Ist

ACEH BARAT DAYA - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kakanmenag Abdya), Iqbal merupakan salah satu dari enam calon Kapala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Aceh yang telah lulus ujian Computer Asisted Test (CAT).

Iqbal berharap, berkat doa dan dukungan dari semua pihak agar dirinya bisa lulus ujian selanjutnya, hingga bisa masuk tiga besar calon Kepala Kemenag Aceh, dan namanya diusulkan ke Menteri Agama RI.

"Alhamdulillah, berkat doa kawan-kawan, saya lulus dan bisa mengikuti tahapan berikutnya," ucap Iqbal kepada wartawan, Kamis (14/5).

Dalam kesempatan itu, Iqbal mengakui bahwa dirinya merupakan anak mantan Gubernur GAM. Namun, ia menilai semua itu tidak harus disampaikan dalam pemberitaan karena bukan momentnya, atau tidak memiliki kaitannya dengan proses seleksi Kepala Kemenag Aceh.

Iqbal berharap, pemberitaan yang menyampaikan bahwa ia seorang anak mantan Gubernur GAM itu tidak dengan niat menyudutkan dirinya.

"Iya, persoalan yang mengaitkan saya dengan anak mantan Gubernur GAM, saya berhusnudzon saja, itu biasa. Tapi, kalau tujuannya untuk promosi, saya rasa tidak bijak dan kurang tepat, tidak sesuai moment," ujarnya.

Semestinya, lanjut Iqbal, jika ingin mempromosikan perjuangan orang tua dirinya, mesti sesuai momen, apalagi orang tuanya pernah menerima sejumlah penghargaan mewakili Aceh.

Baca: Putra Mantan Gubernur GAM Kandidat Kepala Kanwil Kemenag Aceh

Sebagai muslim yang beretika, kata Iqbal, penyampaian informasi tersebut sebaiknya dapat dikonfirmasi kepada dirinya terlebih dahulu. Meskipun begitu pemberitaan itu tidak untuk tujuan tertentu yang belum tentu baik.

"Saya rasa, itu tidak ada kaitan dengan proses seleksi (Kepala Kanwil Kemenag Aceh) ini. Oleh karena itu menurut saya tidak perlu sampai melibatkan nama besar almarhum ayah saya," tutur Iqbal.

Seperti diketahui, seleksi CAT calon Kakanwil Kemenag Aceh ini, diikuti oleh 13 peserta. Namun, dalam seleksi itu, hanya enam yang dinyatakan lulus dan bisa mengikuti ujian selanjutnya yaitu penulisan makalah.

Peserta yang lulus CAT ini berhak mengikuti ujian penulisan makalah secara daring. 

Peserta yang tidak mengikuti ujian penulisan makalah akan dianggap gugur dan keputusan panitia seleski bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 

Adapun nama-nama peserta yang lulus CAT untuk formasi calon Kepala Kanwil Kemenag Aceh antara lain

1. Marzuki A (Kankemenag Subulussalam)

2. Abrar Zym (Kankemenag Aceh Besar).

3. Muntasyir (Kabid PAI Kanwil Kemenag Aceh).

4. Iqbal (Kankemenag Aceh Barat Daya).

5. Azhari (Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Aceh).

6. Zulkifli Idris (Kankemenag Bireuen).

Komentar

Loading...