Unduh Aplikasi

LSM Bantu Janda Miskin yang Terabaikan oleh Pemkab Abdya

LSM Bantu Janda Miskin yang Terabaikan oleh Pemkab Abdya
Nek Maneh Janda Miskin
BLANGPIDIE - Nek Maneh (80), janda miskin yang hidup bersama cucunya Idris (13) di Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) memperoleh bantuan dari Blood For Life Foundation (BFLF) dan KomfOOs, komunitas fotografer di kabupaen itu, Jumat (16/10).

Bantuan berupa sembako, selimut, kelambu, perlengkapan dapur dan sejumlah uang itu diserahkan langsung oleh Asrul Imam Madi, koordinator BFLF.

Kepada wartawan Asrul mengungkapkan, Nek Maneh cukup wajar dibantu sebab selama ini yang bersangkutan luput dari perhatian Pemkab Abdya.

Selain itu, di usia sang nenek yang sudah senja ia terpaksa menempati rumah dengan kondisi tak layak huni.

"Nek Maneh tinggal bersama dengan cucunya yang putus sekolah di rumah berkonstruksi kayu sudah lapuk serta berlantai tanah. Bahkan perlengkapan di dalam rumah seperti ranjang dan lainnya juga tidak layak untuk digunakan lagi,” ujarnya.

Ia mengaku, bantuan yang diberikan merupakan hasil dari penggalangan dana yang mereka lakukan di media sosial.

“Setelah kita unggah kondisi rumah tersebut di media sosial, ternyata cukup banyak yang merasa prihatin dan bersedia untuk menyalurkan bantuan,” terang Asrul.

Asrul juga mengaku, akan terus berupaya menyalurkan bantuan untuk warga miskin lainnya. Sebab, menurutnya, di Abdya masih banyak terdapat warga miskin yang terabaikan oleh Pemerintah Abdya.

Kegiatan itu juga diharapkan menjadi penyemangat bagi masyarakat luas untuk lebih peduli warga miskin di Abdya.

| JULIDA FISMA

Komentar

Loading...