Unduh Aplikasi

LSM AURA Sesalkan Pernyataan Ketua Fraksi Partai Aceh untuk Penggugat UUPA

LSM AURA Sesalkan Pernyataan Ketua Fraksi Partai Aceh untuk Penggugat UUPA
Kautsar
ACEH UTARA - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Advokasi Untuk Rakyat Aceh (AURA) sesalkan pernyataan Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) di DPRA Kautsar, yang menyebutkan penggugat UUPA merupakan musuh rakyat Aceh, saat konferensi pers di Rumoh Aceh Kupi, Banda Aceh, Rabu (28/10) kemarin.

Direktur LSM AURA Hayatullah Khumaini, menilai pernyataan Kautsar sangat keliru karena Undang–Undang Pemerintah Aceh Nomor 11 tahun 2006 bukanlah kitab suci, maka sah–sah saja bila digugat.

"Pernyataan tersebut merupakan sebuah kemunduran besar dalam demokrasi di Aceh dan ini merupakan sebuah INTIMIDASI dan teror besar terhadap masyarakat sipil, dapat dikatakan sebagai demokrasi kriminal yang dilakukan oleh partai politik," tulis Hayatullah dalam siaran persnya yang dikirimkan ke AJNN, Kamis (29/10).

Semestinya kata dia, Fraksi Partai Aceh tidak perlu khawatir dalam menyikapi gugatan yang sudah diajukan oleh masyarakat sipil di Mahkamah Konstitusi (MK). Kerena itu merupakan hak masyarakat sipil dalam demokrasi,
"Maka partai politik butuh kedewasaan dalam demokrasi dan tidak anti kritik dan cenderung arogan terhadap masyarakat sipil Aceh,"katanya.

Dalam rilisnya, LSM AURA meminta Ketua Fraksi Partai Aceh untuk tidak melakukan teror terhadap masyarakat sipil Aceh terkait gugatan terhadap UU Pemerintah Aceh Nomor 11 tahun 2006.

|NAZAR AHADI

Komentar

Loading...