Unduh Aplikasi

Longsor Makin Parah, Pemkab Aceh Utara Terkesan Tutup Mata

Longsor Makin Parah, Pemkab Aceh Utara Terkesan Tutup Mata
Kondisi rumah warga yang retak. Foto: Ist

ACEH UTARA -  Satu unit rumah milik A Rasyib warga Gampong Blang Gunci, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, kembali retak dan terancam roboh ke sungai, akibat longsor yang melanda daerah tersebut.

“Setiap musim hujan tiba, selalu ada korban rumahnya yang retak, dan terancam ambruk ke sungai. Hari ini kembali bertambah satu rumah,” kata Keuchik Blang Gunci, Samsul Kamal kepada AJNN, Kamis (29/10).

Sambung Samsul, hingga saat ini belum ada penanganan serius dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, terhadap kejadian mengerikan itu. Padahal 30 rumah warga yang terancam ambruk ke sungai jika air sungai terus mengikis tanah diareal perumahan warga.

Baca: 30 Rumah Terancam Ambruk ke Sungai di Aceh Utara

“Setelah memberikan bantuan massa panik berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako), hingga kini penanganan untuk sungai agar tidak lagi mengikis dan memakan korban rumah milik warga belum ada, terkesan Pemerintah Aceh Utara tutup mata dalam hal ini,” ujarnya.

Selain rumah warga, sambung Kamal, jalan lintas kecamatan juga akan lenyap, jika tidak segera ditangani oleh Pemerintah Daerah. Dan pihaknya berharap supaya pemerintah peduli terhadap kejadian yang membuat warga kesusahan ini.

Komentar

Loading...