Unduh Aplikasi

Longsor lumpuhkan lintas Takengon-Bireun

Longsor lumpuhkan lintas Takengon-Bireun
CIMG0016
ACEH TENGAH - Setelah di guyuri hujan beberapa jam, dataran tinggi tanoh gayo kembali terjadi bencana longsor yang melumpuhkan arus transportasi lintas takengon bireun, Rabu (31/12).
Longsor terjadi sekitar pukul 13:30 Wib, tepat di Desa Merie Satu Kecamatan Wieh Pesem Kabupaten Bener Meriah. Longsor yang menutupi badan jalan itu, mengakibatkan kemacetan panjang hingga 5 Km.

“Arus transportasi lumpuh total, baik dari Takengon-Bireun maupun sebaliknya,” ucap salah seorang warga setempat Edi Rianto.

Dikatakan, Satu unit alat berat dikerahkan ke lokasi untuk membersihkan tumpukan tanah yang menutupi badan jalan akibat longsor.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena kondisi jalan sedang kosong,” tambahnya, seraya mengingatkan agar pengguna jalan tetap waspada ketika melintas jalan yang di apit oleh bebukitan. Karena selama ini wilayah tersebut kerap terjadi longsor.

Juharta Perwira (27), salah seorang pengguna jalan melaporkan kepada AJNN.Net, hingga pada pukul 17:20 Wib, antrian panjang masih terjadi, sedangkan petugas masih stanbay dilapangan untuk membersihkan longsor tersebut.
|NUSI

Komentar

Loading...