Unduh Aplikasi

Lomba Pukul Bantal di Banda Aceh Meriahkan Hari Kemerdekaan

Lomba Pukul Bantal di Banda Aceh Meriahkan Hari Kemerdekaan
BANDA ACEH - Dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke 71, masyarakat Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh, memeriahkannya dengan melaksanakan lomba gepuk (Pukul) bantal untuk anak-anak di sungai Krueng Aceh, Rabu (17/8).

Pemandu acara Deden, mengatakan kegiatan pukul bantal ini dilaksanakan atas inisiatif warga gampong setempat dan mendapat dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kota Banda Aceh, dan beberapa tokoh lainnya. Kegiatan pukul bantal tersebut diikuti oleh anak-anak dari seluruh gampong di Kecamatan Baiturrahman, dan juga ada beberapa peserta lomba berasal dari kecamatan lain, bahkan dari Kabupaten Aceh Besar.

“Begitu ramai anak-anak yang senang mengikuti lomba pukul bantal ini,” kata Deden kepada wartawan.

Deden mengatakan, peserta pada perlombaan pukul bantal ini mencapai 120 orang, dan semuanya diikuti oleh anak-anak. Kegiatan tersebut bukan kali pertama pihaknya laksanakan, melainkan sudah lama sejak 15 tahun lalu telah mulai diselenggarakan.

“Setiap 17 Agustus kami selalu melaksanakan perlombaan, baik pukul bantal maupun kegiatan lain,” ujarnya.

Adapun hadiah yang dipersiapkan oleh penyelenggara perlombaan pukul bantal itu berupa satu unit sepeda motor, sepeda dayung dan beberapa barang elektronik lainnya.

Pantauan AJNN, ratusan warga dari berbagai daerah di wilayah Banda Aceh sangat antusias menyaksikan perlombaan pukul bantal ini, mulai dari anak-anak, sampai orang tua ikut gembira melihat perlombaan tersebut.

Komentar

Loading...