Unduh Aplikasi

Lomba Masakan Tradisional Meriahkan Pekan Kebudayaan Aceh Barat

Lomba Masakan Tradisional Meriahkan Pekan Kebudayaan Aceh Barat
ACEH BARAT - Meriahkan Pekan Kebudayaan Aceh Barat (PKAB) ke- 2, Panitia PKAB melaksanakan kegiatan lomba masakan tradisional dan rias pengantin. Kegiatan tersebut diikuti oleh perserta dari 12 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat, yang dipusatkan di kawasan pasar Aceh dan Suak Indrapuri.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hubungan Media Massa, Humas Setdakab Aceh Barat, Jopi Dian Saputra, kepada AJNN mengatakan setiap perserta mengikuti tiga kategori perlombaan yaitu menyajikan masakan, dan minuman berupa menu tradisional.

“Aneka masakan dan minuman tradisional serta rias pengantin itu berlangsung kemarin. Masakannya langsung diolah di lokasi pertandingan dan disajikan secara menarik dan unik di atas meja lalu dinilai oleh dewan juri,” kata dia.

Selain lomba memasak peserta dalam event tersebut,  juga mengikuti kegiatan presentasi peserta anugrah budaya yang diikuti masing- masing kecamatan dan mengirim sosok atau tokoh yang dinilai memiliki jasa dan karya dalam melestarikan adat seni dan budaya Aceh Barat.

Kegiatan presentasi anugrah budaya yang diikuti masing- masing kecamatan itu, berlangsung di aula Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten setempat.

Untuk agenda lainnya, yang sudah berlangsung sejak kemarin kata dia seperti lomba lapak buet jaroe, yang merupakan lomba kerajinan tangan dengan menghasilkan berbagai bentuk kerajinan khas Aceh seperti anyaman sirih dan anyaman pandan yang juga menarik minat pengunjung.

Komentar

Loading...