Unduh Aplikasi

Lokasi Wisata Pantai Goyang Agara, Aset Daerah Yang Kini Terbengkalai

Lokasi Wisata Pantai Goyang Agara, Aset Daerah Yang Kini Terbengkalai
Lokasi Wisata Pantai Goyang yang terletak di Desa Mamas, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara). Foto: AJNN/Riki.

ACEH TENGGARA - Lokasi Wisata Pantai Goyang yang terletak di Desa Mamas, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) yang dulunya dikenal sebagai  primadona wisata bagi masyarakat Agara. Kini kondisinya kian memprihatinkan bahkan terkesan terbengkalai. 

Pantauan AJNN telihat sejumlah wahana permainan anak- anak dalam kondisi rusak dan berserakan. Selain itu terlihat juga sejumlah pondok tidak beratap serta kondisi kolam renang kering ditambah lagi sudah ditumbuhi rumput.

Hartono, warga Agara yang ditemui AJNN di lokasi tersebut mengatakan, sangat menyayangkan kondisi terkini wisata Pante goyang. Menurutnya  tempat ini dulunya salah satu wisata favorit bagi masyarakat Aceh Tenggara. 

"Dulunya, lokasi wisata ini sangat rame pengunjung. Apalagi waktu liburan tiba, tempat ini ramai di kunjungi masyarakat Agara, bahkan hingga wisatawan luar kota seperti Tanah Karo, juga sampai berkunjung kemari," kata Tono kepada AJNN Minggu (28/3/21) di lokasi wisata tersebut.

Namun menurut Hartono, wisata primadona itu kini tinggal cerita, walaupun wisata ini aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, namun kondisinya sangat miris,  terlihat seperti tak terurus. Bahkan sebahagian wahana permainan sudah digondol maling.

Sebagai informasi, lokasi Wisata Pantai Goyang, dulu, selain salah satu aset wisata yang menjadi sumber pendapatan daerah Agara, tempat ini juga sebagai  pemasukan bagi warga setempat menambah pundi pundi uang dengan berjualan makanan dan minuman dilokasi tersebut. Namun kini kondisi lokasi wisata tersebut bagaikan sarang jin yang tak bertuan.

|RIKI

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...