Unduh Aplikasi

Pantai Desa Lhok Bubon Ditutup, Pengunjung Kecewa

Pantai Desa Lhok Bubon Ditutup, Pengunjung Kecewa
Anak-anak desa setempat bermain sambil mandi lokasi pantai Lhok Bubon yang sepi lantaran tidak ada pengunjung

ACEH BARAT - Warga Desa Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat menutup akses menuju lokasi wisata Pantai Kuala Bubon. Penutupan lokasi wisata Pantai Kuala Bubon dilakukan warga Desa setempat sejak Rabu, (23/4) atau kemarin

Akibatnya warga yang ingin berkunjung ke Pantai tersebut untuk berwisata terpaksa pulang, lantaran tidak bisa melintas karena jalan menuju ke Pantai Lhok Bubon diblokir dan juga dijaga warga setempat.

Biasanya pantai tersebut diserbu warga  setiap akhir pekan atau sehari jelang bulan suci Ramadhan yang biasa dikenal dengan istilah makan-makan oleh warga Kabupaten Aceh Barat.

Sekretaris Desa Lhok Bubon, Taufik Hidayatullah, mengatakan warga desa setempat terpaksa menutup sementara lokasi pantai itu, guna memutuskan mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

“Setelah kita bermusyawarah dengan warga desa serta juga berkoordinasi dengan Muspika maka kita memutuskan untuk menutup sementara lokasi wisata di sini untuk menghindari penyebaran Covid-19,” kata Taufik Hidayatullah, kepda wartawan.

Taufik menjelaskan, untuk memastikan tidak ada warga yang menerobos jalan yang diblokir, pihaknya terpaksa melakukan penjagaan.

Dijelaskannya, sejak pendemi Covid-19 sebenarnya memang sudah mulai melarang warga berkunjung ke lokasi tersebut akan tetapi penutupan secara resmi baru dilakukan pada Rabu kemarin.

Dari Pantauan AJNN, pada Kamis, (23/4) sejumlah warga yang telah sampai pintu masuk pantai tersebut, baik menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat terpaksa memutar arah lantaran tidak diizinkan masuk.

Sedangakan suasana di lokasi pantai itu terlihat sepi dari pengunjung dan hanya terlihat beberapa anak-anak yang merupakan warga sekitar yang bermain di bibir pantai.

 

Komentar

Loading...