Unduh Aplikasi

Lokasi Pembangunan Pasar Kuliner Tak Sesuai Perencanaan Awal

Lokasi Pembangunan Pasar Kuliner Tak Sesuai Perencanaan Awal
Pasar kuliner yang dibangun Disperindagkop dan UKM. Foto:AJNN/Salman

PIDIE - Pasar kuliner yang telah tuntas dibangun Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Pidie di atas tanah milik Kantor Baitul Mal setempat tepatnya depan terminal terpadu Sigli, Kecamatan Pidie  tak sesuai rencana awal.

Berdasarkan informasi yang diperoleh AJNN, Senin (23/2) perencanaan awal pasar kuliner itu akan dibangun dalam kawasan pusat pasar Kota Sigli, Kecamatan Kota Sigli kemudian terjadi perubahan perencanaan sehingga beralih lokasi. 

Baca: Pembangunan Pasar Kuliner di Pidie Terkesan Dipaksakan

Pasar kuliner dibangun pada 2020 dengan anggaran Rp 500 juta dari sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) DOKA 2020 di bawah satuan kerja Disperindagkop dan UKM setempat. 

Kepala Disperindagkop dan UKM, Zulkifli dikonfirmasi AJNN, Senin (22/2) mengakui perencanaan awal pasar kuliner itu dibangun dalam kawasan pusat pasar Kota Sigli namun terjadi perubahan perencanaan karena kawasan itu masuk program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU). 

"Perencanaan awal pasar kuliner tersebut memang akan dibangun di kawasan pusat pasar Kota Sigli, karena kawasan itu masuk program KOTAKU sehingga terjadi perubahan perencanaan dan dibangun di Kecamatan Pidie," ujarnya. 

Terkait belum dibangun ruang WC di lokasi pasar kuliner itu, jawab Zulkifli, anggaran pembangunan pasar kuliner tersebut tidak terhitung pembangunan ruang WC. 

"Proses penimbunan pembangunan pasar kuliner yang banyak mengeluarkan anggaran karena di lokasi itu harus ditimbun," kata Zulkifli. 

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...