Unduh Aplikasi

Lokasi Dinilai Tidak Strategis, Pasar Bazar Aceh Singkil Terlihat Sepi 

Lokasi Dinilai Tidak Strategis, Pasar Bazar Aceh Singkil Terlihat Sepi 
Suasana pasar Bazar Tangguh Aceh Singkil yang terlihat sepi. Foto: AJNN/Khairuman.

SINGKIL - Pasar murah Bazar, program Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Aceh Singkil sejak pembukaan dua hari berjalan sangat lengang karena minim pedagang dan pembeli.

Informasi yang dihimpun AJNN, Minggu (11/4), bazar tersebut diprogramkan sebagai salah satu upaya pemulihan perekonomian masyarakat. Namun usai dibuka Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali sejak Sabtu (10/4/2021) hingga Minggu (11/4/2021) tetap terlihat lengang.

Beberapa informasi menyebutkan bahwa kegiatan itu lengang karena lokasi tidak strategis dan jauh dari permukiman masyarakat.

"Forkopimda dinilai tidak mengkaji lebih dalam hal-hal apa saja yang dibutuhkan dan posisi strategis kurang piawai dalam memanfaatkan konsultan tata ruang," ucap Jannah salah seorang warga kepada AJNN.

Menurut Jannah, seharusnya lokasi tersebut berada ditengah-tengah permukiman masyarakat, seperti lapangan terbuka.

"Dimana saja lokasi pun sangat cocok, tapi baiknya lapangan terbuka," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Kabupaten Aceh Singkil, H. Sazali membuka Bazar Tangguh di kawasan Bandara Syeikh Hamzah Fansuri yang dihadiri Forkopimda.

Dalam pidato pembukaan itu, Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali menyampaikan bahwa Bazar Tangguh yang diadakan sebagai upaya pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat dampak pandemi Corona Virus Deseasis 2019 (Covid-19).

"Dengan keterpurukan ekonomi masyarakat, maka diadakan Bazar Tangguh, sekaligus pasar murah ini untuk membantu perputaran ekonomi masyarakat," kata Sazali.

|KHAIRUMAN

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...