Unduh Aplikasi

Illiza Resmi Pilih Farid Nyak Umar sebagai Wakilnya

Illiza Resmi Pilih Farid Nyak Umar sebagai Wakilnya
Illiza ketika mengumumkan nama wakilnya yang berlangsung di Posko Pemenangan Illiza Centre. Foto: Mitro Heriansyah
BANDA ACEH - Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal resmi memilih Farid Nyak Umar sebagai wakil untuk mendampinginya nanti pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Penetapan Farid Nyak Umar sebagai wakilnya diumumkan langsung oleh Illiza dalam konferensi pers yang berlangsung di Posko Pemenangan Illiza Centre, di Jalan Syiah Kuala, Lamdingin, Jumat (12/8).

"Dengan ini, saya resmi memilih Farid Nyak Umar sebagai pendamping saya pada Pilkada 2017 nanti," kata Illiza.

Dengan demikian, Farid Nyak Umar berhasil menggeser sejumlah nama yang digadang-gadang layak mendampingi Illiza, seperti politikus Partai Golkar Sabri Badruddin dan politikus PKS Irwansyah.

Farid Nyak Umar merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Saat ini, Farid duduk sebagai Ketua Badan Anggaran dan juga Ketua Komisi D di DPRK Banda Aceh yang Kesra dan Keistimewaan Aceh.

Farid yang lahir di Pidie 30 Juni 1978, juga pernah duduk sebagai anggota DPRK Banda Aceh periode 2004 – 2009. Namun naik periode selanjutnya gagal. Pada Pemilihan Umum Legislatif 2014 lalu, Farid kembali terpilih sebagai anggota DPRK periode 2015-2020.

Pria yang berdomisili di Beurawe, Kuta Alam, Banda Aceh ini, merupakan alumni Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala. Di PKS Kota Banda Aceh, Farid dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum.

Dalam pengumuman wakil tersebut juga hadir Ketua DPW Partai Aceh Banda Aceh Muklis Abee, Ketua Umum PKS Aceh Ghufron Zainal Abidin, calon Bupati Aceh Jaya dari Partai Aceh Safrian Toni, dan beberapa pengurus partai pendukung Illiza lainnya. 
Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...