Unduh Aplikasi

Listrik Sering Padam, Warga Geumpang Datangi PLN

Listrik Sering Padam, Warga Geumpang Datangi PLN
Warga saat mendatangi kantor ranting PLN Geumpang

PIDIE -Masyarakat Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie mengaku kesal terhadap pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) karena sering terjadi pemadaman tanpa ada pemberitahuan.

Sebab itu, masyarakat Geumpang yang diperkirakan mencapai seratusan, tadi malam sekira pukul 21.15 WIB, mendatangi kantor ranting PLN daerah tersebut untuk mempertanyakan alasan sering terjadi pemadaman jaringan listrik.

"Bulan ini, kadang-kadang dalam sehari sampai tiga kali terjadi pemadaman listrik tanpa ada pemberitahuan kepada masyarakat," ungkap warga Kecamatan Geumpang, Muhammad Yusri alias Amat Tong saat dikonfimasi AJNN, Kamis (28/2).

Akibat sering terjadi pemadaman listrik, kata Yusri, telah menyebabkan peralatan elektronik seperti kulkas dan televisi mengalami kerusakan. Tentunya ini sangat merugikan masyarakat.

"Sejauh ini kami belum memperoleh keterangan dari Kepala PLN Ranting Geumpang terkait pemadaman listrik karena tadi malam yang bersangkutan tidak ada ditempat," ujarnya.

Sementara Kepala Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Beureunuen, Pidie, Nofrizal kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari masyarakat Kecamatan Geumpang menyangkut jaringan listrik sering padam.

"Saat ini kita sedang melakukan peninjauan ke lokasi tersebut untuk mengetahui penyebab listrik seringai padam di daerah tersebut," katanya.

Berdasarkan laporan petugas PLN Geumpang, jelas Nofrizal, listrik sering padam karena material kabel jaringan listrik sudah berlumut sehingga perlu digantikan yang baru.

"Material kabel jaringan listrik telah berlumut dari Kecamatan Keumala hingga KM 5 Kecamatan Geumpang, pun demikian kita masih melakukan pengecekan lagi dilapangan," jelasnya.

Komentar

Loading...