Unduh Aplikasi

Listrik Sering Padam, Masyarakat Abdya Mengeluh.

Listrik Sering Padam, Masyarakat Abdya Mengeluh.
Kantor PLN Ranting Blangpidie
BLANGPIDIE - Pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) dikeluhkan sejumlah warga Kecamatan Lembah Sabil dan Babahrot lantaran pemadaman sering terjadi tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Selain itu, durasi pemadaman juga terlalu lama sehingga banyak aktifitas warga terganggu.

"Kalau sudah mati lampu, lamanya bukan main. Minggu ini saja di Lembah Sabil hampir setiap hari adanya pemadaman, yang fatalnya rabu malam siap shalat Magrib mulai dipadamkan hingga jam 12 siang, Kamisnya baru hidup kembali," ujar Murni (42), warga desa Tokoh Dua Kecamatan Lembah Sabil, Kamis (01/10).

Keluhan serupa juga disampaikan Yusran, warga Kecamatan Babahrot. Menurutnya, pemadaman yang sering terjadi dengan durasi yang lama adalah tidak adil.

"Kalau terlambat bayar dikenakan denda, terus ada batas waktunya lagi, kalau tidak, bisa diputuskan pihak PLN. Tapi kalau kita yang dirugikan, apa sanksinya buat PLN?" ujar Yusran kecewa.

Ia juga mengatakan, PLN akan bertindak cepat jika listrik di pusat Kota Blangpidie mengalami gangguan. Namun sebaliknya, jika kerusakan terjadi di desa-desa maka butuh waktu yang cukup lama.

Manajer PLN rayon Blangpidie Agus Susanto yang dihubungi AJNN, membenarkan terjadinya pemadaman listrik yang mendadak lantaran karena faktor alam.

Namun, upaya perbaikan sudah diusahakan dengan mengirim tim teknisi ke dua Kecamatan tersebut.

(JULIDA FISMA)

Komentar

Loading...