Unduh Aplikasi

KASUS NAPI KABUR

Lima Sipir Lapas Klas II A Lhokseumawe Diperiksa Polisi

Lima Sipir Lapas Klas II A Lhokseumawe Diperiksa Polisi
ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Penyidik Polres Lhokseumawe telah memeriksa lima petugas Lapas Klas II A Lhokseumawe sebagai saksi terkait kasus kaburnya narapidana bernama Zulfikar pada (15/10) lalu.

Dari lima yang diperiksa, seorang petugas lembaga pemasyarakatan yang bertugas malam itu terancam menjadi tersangka karena diduga ikut membantu meloloskan napi kasus narkoba itu.

“Semuanya ada lima saksi sipir dan petugas Lapas yang sudah kita periksa, namun belum seorangpun kita tetapkan sebagai tersangka, walau sudah cukup unsur dan bukti diantara saksi itu ada yang terlibat dalam aksi napi narkoba yang kabur itu,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Yasir, Kamis (3/11).

Yasir menambahkan, satu orang petugas yang sudah mengarah untuk tersangka belum ditetapkan mengingat masih ada saksi lain yang harus diperiksa. Termasuk mengumpulkan bukti-bukti lain maupun keterangan para saksi lain untuk memperkuat bukti keterlibatan pelaku.

"Hingga sampai saat ini kita masih memburu napi Zulfikar. Kita juga sudah mendeteksi keberadaannya," sebut Yasir.

Zulfikar adalah narapidana narkoba atas kepemilikan satu kilogram sabu, yang divonis sembilan tahun penjara dan sudah menjalani tiga tahun masa kurungan.

Komentar

Loading...