Unduh Aplikasi

Lima Pulau Eksotis di Indonesia Jadi Destinasi Liburan

Lima Pulau Eksotis di Indonesia Jadi Destinasi Liburan
Pulau Weh, Aceh

Berungtunglah kita yang tinggal di Indonesia sebab negeri ini memiliki banyak kawasan cantik yang amat bagus untuk dijelajahi kala liburan datang. Khususnya bagi Anda yang sangat suka berlibur ke pantai, kondisi Indonesia yang merupakan kepulauan memungkinkan Anda menemukan beratus ribu pantai-pantai eksotis yang luar bisa keren. Pantai-pantai tiada dua tersebut pun akan lebih mudah dijumpai di berbagai pulau eksotis yang ada di Nusantara.
 
Ada puluhan kepulauan cantik yang sangat layak Anda singgahi untuk destinasi wisata Anda. Sayangnya, tidak semua maskapai penerbangan menyediakan rute menuju lokasi-lokasi bak surga tersebut. Namun tenang saja, Anda bisa memilih Batik Air untuk menjadi transportasi Anda menjelajahi berbagai sudut Indonesia. Cukup tinggal membeli tiket Batik Air di Traveloka atau agen travel online lainnya, langkah Anda menuju pulau-pulau cantik di Indonesia pun terasa lebih mudah.
 
Akan tetapi, sebelum memutuskan rute Batik Air yang hendak Anda beli, sebaiknya Anda meyakinkan dulu kawasan yang mau didatangi. Sebagai bahan pertimbangan supaya liburan Anda terasa lebih sempurna, berikut ini adalah beberapa pulau eksotis di Indonesia yang akan membuat liburan Anda menjadi super menyenangkan. Bukan hanya menawarkan pantai-pantai tiada dua, nyatanya pulau-pulau ini juga masih menyimpan berbagai potensi objek wisata yang akan membuat Anda terkagum-kagum.

1. Pulau Weh, Aceh

Pulau Weh, Aceh

Berada di kawasan Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, di pulau ini Anda dapat merasakan sensasi berdiri di titik nol kilometernya Indonesia. Keren, bukan? Soal pantai-pantai cantik yang bisa didatangi, pulau batu karang ini pun akan memukai Anda dengan garis pantainya yang begitu cantik. Salah satu pantai yang harus Anda singgahi kala berkunjung ke Weh adalah Pantai Iboih. Di kawasan pantai ini, Anda bahkan bisa melihat dasar lautan dangkal saking jernihnya air laut.
 
2. Pulau Nias, Sumatra Utara

Pulau Nias, Sumatra Utara

Masih berada di kawasan Pulau Sumatra, Nias bisa Anda jejaki dengan membeli tiket Batik Air menuju Bandara Kualanamu, kemudian melanjutkan perjalanan dengan pesawat perintis menuju pulau yang terkenal dengan lompat batunya ini. Ya, selain menawarkan puluhan pantai cantik dan unik, budaya lompat batu di Nias adalah satu keseruan budaya yang bisa Anda temukan di pulau ini. Beberapa pantai yang harus Anda datangi kala ke Nias adalah Pantai Sorake yang menjadi tempat surfing nomor satu dunia dan Pantai Tureloto yang bisa membuat Anda mengapung ketika berenang di air laut pantai ini.

3. Pulau Anak Krakatau, Banten

Pulau Anak Krakatau, Banten

Jelas, Anda pasti tidak dapat memalingkan mata melihat keindahan pantai-pantai yang ditawarkan oleh Pulau Anak Krakatau. Salah satu hal yang membuat Anda tidak bisa berpaling adalah populasi lumba-lumba yang senang berloncatan di sekitaran pantai pulau ini. Bagi Anda yang tidak hanya menyukai pantai, namun juga hobi mendaki gunung, Pulau Anak Krakatau adalah pilihan yang tepat mengisi liburan Anda. Di sinilah Anda bisa merasakan bahwa gunung dan laut dapat bersatu. Ya, pulau yang terbentuk dari letusan dahsyat Gunung Krakatau pada akhir tahun sekitar 1800 ini memiliki jalur tracking yang seru guna mencapai puncak anak gunung legendaries tersebut.

4. Pulau Onrust, DKI Jakarta

Pulau Onrust, DKI Jakarta

Bagi warga ibu kota, tidak perlu jauh-jauh mencari pulau eksotis yang dapat menjadi tujuan berlibur Anda selanjutnya. Pilihan yang akan membuat Anda terus mengenang perjalanan Anda nyatanya bisa Anda temukan di barisan Kepulauan Seribu. Bernama Pulau Onrust, letak pulau eksotis ini sangat dekat dengan Pelabuhan Muara Karang. Pulau ini tidak hanya menyajikan panorama pantai keren, melainkan juga mengajak Anda mengenang kembali sejarah masa silam. Soalnya, di tempat ini Anda akan menemukan banyak sisa bangunan peninggalan colonial Belanda yang super keren dan Instagramable banget! Dengan datang ke pulau ini, Anda bisa membayangkan diri sedang berada di kepulauan eropa yang memiliki benteng tangguh di pulaunya.

5. Pulau Nusa Ceningan, Bali

Pulau Nusa Ceningan, Bali

Tidak hanya Pantai Kuta maupun Tanjung Benoa, nyatanya Pulau Dewata masih menyimpan berbagai objek keren lainnya yang patut untuk Anda datangi. Pulau kecil di kawasan Pulau Bali pun menjadi salah satu pilihan yang amat layak, yakni Pulau Nusa Ceningan. Di pulau ini, ada keseruan lain yang bisa Anda dapati selain memandang garis cakrawala dari bibir pantai. Keseruan tersebut adalah pengalaman meloncat dari atas tebing ke dalam laut yang tidak terlalu dalam. Menjadikan Pulau Nusa Ceningan sebagai spot untuk snorkeling maupun diving pun tidak akan membuat Anda menyesal! Berani coba?

Selama tinggal di Indonesia dan selama Anda menggunakan Traveloka, dijamin liburan Anda akan selalu seru dan penuh petualangan. Tentunya selain lima pulau eksotis di atas, masih banyak pulau lain di Indonesia yang tidak kalah keren. Namun, tentunya mendatangi lima pulau di atas lebih awal merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan, bukan?

Aceh UMKM Expo 2019
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh

Komentar

Loading...