Unduh Aplikasi

Lima Pelajar Curi Telepon Genggam Pengunjung Wahana Air

Lima Pelajar Curi Telepon Genggam Pengunjung Wahana Air
Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE - Lima pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Lanjutan Pertama (SLTP) diamankan pihak kepolisian Polsek Blang Mangat, Lhokseumawe, Minggu (13/11) sekitar pukul 12.00 WIB. Paslanya kelimanya diamankan karena mencuri lima unit telepon genggam dan dompet pengunjung wahana permainan air (water boom) di Desa Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Blang Mangat, Iptu Zeska Julian mengatakan, awalnya mereka bersama beberapa teman lainya ikut mandi di kolam water boom, temannya yang lain tersebut menyimpan pakaian, dompet dan telepon genggam dengan memasukannya kedalam tas dan diletakkan dekat kamar mandi.

"Pada saat itu, lima pelaku juga berada di tempat tersebut, tiga di antaranya juga ikut mandi bersama yang lainya. Sementara dua lainnya tidak ikut mandi hanya duduk saja di pinggir kolam," kata Zeska.

Tambahnya, tiga temannnya yang tadi ikut mandi langsung bergegas keluar kolam, setelah mendapat kode dari dua temannya tersebut. Namun aksi mereka tersebut sempat terlihat oleh orang lain dan langsung melaporkan hal itu kepada korban yang saat itu sedang asyik mandi.

Mendengar laporan tersebut, pihak korban langsung mengejar pelaku dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas keamanan water boom, tak lama setelah itu kelima pelaku dan barang bukti langsung di amankan dan selanjutnya di laporkan ke Polsek Blang Mangat.

"Kelimanya adalah Rz (14), Mn (14), Kh (14), Ar (14), Fh (14), masih berstatus pelajar SLTP, dari kecamatan yang sama. Dari mereka kami amankan empat telepon genggam dengan berbagai merek dan satu dompet yang mereka ambil dari tas korban di lokasi water boom," jelasnya.

Komentar

Loading...