Unduh Aplikasi

Lima Pegawai Termasuk Hakim Pengadilan Negeri Banda Aceh Reaktif Covid-19

Lima Pegawai Termasuk Hakim Pengadilan Negeri Banda Aceh Reaktif Covid-19
Pengadilan Negeri Banda Aceh. Foto: Waspada

BANDA ACEH - Lima pegawai termasuk hakim dan panitera di Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh reaktif Covid 19 melalui hasil rapid test.

Humas PN Banda Aceh, Totok Yanuarto menyebutkan setelah dinyatakan reaktif, ke lima orang tersebut akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan dianjurkan untuk melakukan tes swab. 

"Tiga panitera pembantu, satu pegawai dan seorang hakim  yang reaktif akan menjalani isolasi mandiri. Mereka juga diperintahkan untuk melakukan tes usap untuk mendeteksi apakah terkonfirmasi positif virus corona atau tidak," kata Totok, Jumat (18/9).

Lima pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Banda Aceh diketahui reaktif Covid 19 saat dilakukannya rapid test massal empat hari lalu, Senin 14 September 2020. 

"Ada 100 pegawai  yang menjalani rapit test massal di pengadilan negeri Banda Aceh. Lima dinyatakan reaktif," ucapnya. 

Meski lima pegawai dinyatakan reaktif Covid 19, kata Totok, Pengadilan Negeri Banda Aceh tetap membuka pelayanan dan menggelar persidangan. 

"Ketua pengadilan telah mengeluarkan surat agar memberlakukan shift kerja. Untuk sidang pidana dilakukan dengan online, sedangkan sidang perkara perdata masih tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan," ungkap humas PN Banda Aceh, Totok Yunarto.

Komentar

Loading...