Unduh Aplikasi

Lima Partai Politik di Singkil Resmi Deklarasi Usung Dulmusrid

Lima Partai Politik di Singkil Resmi Deklarasi Usung Dulmusrid
Dulmusrid (tengah) bersama pimpinan partai pengusung ketika deklarasi. Foto: Edi Putra
ACEH SINGKIL - Lima partai politik di Kabupaten Aceh Singkil secara resmi telah mendeklarasikan diri mengusung Wakil Bupati Aceh Singkil Dulmusrid sebagai calon bupati yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Deklarasi yang berlangsung di cafe Bunda Rimo, Minggu (14/8) tersebut dihadiri oleh para ketua partai pengusung, yakni Ketua DPC Partai Demokrat Agustizar, Ketua DPD II PAN Yulihardin, Frida Siska Sihombing Ketua DPC PKB, Safril Harahap Ketua DPC Hanura, dan Ketua DPC PDIP beserta seluruh anggota DPRK dari partai tersebut.

Selain itu, meski belum ikut membubuhkan tandatangan dalam pernyataan mengusung Dulmusrid, Alhidayat Ketua DPC PBB dan Amaliun dari Partai Nasdem juga turut hadir. Dua Anggota DPRK Aceh Singkil Dari Partai Golkar, Jafriadi dan Hasanuddin Aritonong juga tampak hadir.

"Ini adalah cita-cita bersama membangun Aceh Singkil, hasil survei kami di masyarakat termasuk kader dan simpatisan partai kami sendiri menyatakan jatuh cinta kepada pak Dulmusrid, dukungan begitu kuat dan kami tidak bisa melawan itu," kata Yulihardin mengawali deklarasi tersebut.

Yulihardin berharap Partai Golkar sendiri sebagai pemilik Dulmusrid juga menyadari besarnya dukungan masyarakat kepada kadernya itu, apalagi lima partai lain sudah menyatakan mengusung kadernya.

"Deklarasi yang kami tandangani hari ini akan kami sampaikan kepada Partai Golkar, mudah-mudahan Golkar yang hari ini dukungannya masih berproses di DPP, juga memutuskan mengusung pak Dul, soal wakil itu nanti kami akan umumkan di deklarasi akbar," ungkap Yulihardin.

Sementara itu, Dulmusrid yang hadir dalam deklarasi itu telah menyatakan kesiapanya untuk maju sebagai calon Bupati Aceh Singkil. Keputusan itu ia ambil bukan hanya karena dukungan partai, namun ia mengaku telah mendapat restu dari para ulama di bumi Syech Abdurrauf Assingkily.

"Saya sebelumnya tidak berniat maju, namun dukungan terus mengalir, apalagi setelah saya ketemu para Buya dan Ulama mereka juga memberi restu kepada saya," kata Dulmusrid.

Dulmusrid berharap partai politik dan masyarakat istiqomah dalam mendukung dirinya maju dalam Pilkada 2017 mendatang. Restu dari Golkar pun sangat diharapkan, sebab bagaimanapun kata Dulmusrid dirinya saat ini merupakan Wakil Ketua I DPD II Partai Golkar Aceh Singkil.

"Saya akan sampaikan ini ke pimpinan partai, mudah-mudahan golkar juga akan memberi dukungan terbaiknya," ujarnya.

Guna mendapat restu dan dukungan dari partai pohon beringin itu, Dulmusrid akan segera mengirim surat, baik surat pengunduran dirinya sebagai bakal calon wakil bupati dari Golkar maupun surat meminta restu dan dukungan.

Dengan dukungan dari lima partai tersebut, Dulmusrid kini menguasai 10 kursi di parlemen setempat, yakni Demokrat tiga, PAN dua, PKB dua, Hanura dua, dan PDIP satu kursi.

Komentar

Loading...