Lima Kecamatan Ancam Keluarkan Mosi Tak Percaya Mubes Ipelmaja

Lima Kecamatan Ancam Keluarkan Mosi Tak Percaya Mubes Ipelmaja
Foto: Ist

ACEH JAYA - Sebanyak 5 kecamatan dari 9 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya mengancam akan mengeluarkan mosi tak percaya jika Musyawarah Besar (Mubes) ke VIII Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Jaya (Ipelmaja) Banda Aceh tetap dilanjutkan.

Pasalnya, Mubes Ipelmaja ke VIII dinilai cacat hukum karena tidak sesuai dengan AD/ART Ipelmaja Banda Aceh terkait kuorum peserta Mubes Ipelmaja Banda Aceh.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Krueng Sabee (Ipelmaks) Rahmad Hidayat mengaku kesal atas keputusan pihak panitia dan Steering Committee (SC) Mubes Ipelmaja Banda Aceh yang melarang dua kecamatan untuk mengikuti Mubes Ipelmaja ke VIII di Aula Hotel Diana Banda Aceh. 

"Dua kecamatan memang tidak diizinkan masuk, sementara tiga kecamatan lainnya melakukan walk out karena dilarang instruksi saat pembahasan tata tertib persidangan Mubes Ipelmaja yang masih dipimpin oleh pimpinan sidang sementara," ungkap Rahmad kepada AJNN, Minggu (14/2).

Sementara itu, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Lamno (Ipemal), Deski RInaldi membenarkan jika pihaknya tidak diizinkan masuk ke arena Mubes Ipelmaja Banda Aceh ke VIII yang diadakan di Aula Hotel Diana Banda Aceh. 

"Benar, kami tidak diizinkan masuk. Kami mengakui telat, walaupun hanya beberapa menit. Namun yang kami sayangkan keputusan tidak diizinkan masuk bagi peserta yang telat itu belum diatur dalam tata tertib mubes," Deski kepada AJNN. 

Harusnya, sambung Deski, keputusan berapa menit telat datang sehingga dilarang masuk itu dibahas dulu dalam sidang tata tertib mubes yang dihadiri oleh minimal 50 persen plus satu peserta mubes.

Tapi ini malah 4 kecamatan yang memutuskan jika peserta yang telat datang tidak diizikan masuk dalam arena Mubes Ipelmaja, sementara suara 5 kecamatan lagi diabaikan.

"Selain itu, Mubes Ipelamaja juga belum di mulai, namun masih tahapan bahas tata tertip persidangan mubes yang dipimpin oleh pimpinan sidang sementara," tutur Deski. 

Oleh sebab itu, pihaknya mengaku menolak dan akan mengeluarkan mosi tak percaya kepada terhadap Mubes Ipelmaja ke VIII yang dinilai sudah melanggar AD/ART Ipelamaja. 

"Kami bersama rekan-rekan 5 kecamatan lainnya akan mengeluarkan mosi tak percaya terhadap keputusan Mubes Ipelmaja ke VIII ini, karena sudah melanggar AD/ART Ipelmaja dengan mamaksakan Mubes Ipelmaja tetap berlangsung yang diikuti oleh 4 dari 9 kecamatan yang ada di Aceh Jaya," pungks Deski. 

Komentar Pembaca

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Loading...

Berita Terkini