Unduh Aplikasi

Lima Bakal Calon Ketua Kadin Aceh Resmi Mendaftar

Lima Bakal Calon Ketua Kadin Aceh Resmi Mendaftar
Bakal calon ketua Kadin Aceh mendaftar.

BANDA ACEH - Lima bakal calon ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh telah resmi mendaftarkan diri.

Kelima bakal calon yang akan merebut kursi ketua Kadin Aceh yakni Said Isa, Makmur Budiman, Nahrawi Nurdin, Aswan Amin dan Nora Indah Nita.

"Hingga hari penutupan jam 16.00 WIB hari ini sudah lima bakal calon yang telah mendaftar. Tadi Nora yang terakhir mendaftar, "kata Panitia Pengarah (SC) Muprov Kadin Aceh, Muhammad Mada, Rabu (12/6).

Ia menyebutkan kepada kandidat yang telah mendaftarkan diri agar dapat mengembalikan formulir pendaftaran paling lambat sampai 15 Juni 2019.

"Jika dalam batas waktu tidak mengembalikan formulir pendaftaran maka yang bersangkutan dinyatakan gugur," kata Muhammad Mada.

Setelah formulir pendaftaran diserahkan, lanjut Muhammad Mada, berkas bakal calon akan dilakukan verifikasi faktual dan hasilnya akan diserahkan ke dewan pertimbangan 

"Jika verifikasi faktual sesuai dengan persyaratan maka kita loloskan sebagai calon Ketua Kadin," ujarnya.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bakal calon ketua Kadin yakni pernah menjadi pengurus kadin atau asosiasi/himpunan dari asosiasi yang masih terdaftar dan aktif sebagai anggota luar biasa Kadin Aceh 2019 serta sehat jasmani rohani.

"Nanti kita periksa kelengkapan persyaratannya termasuk dana kontribusi sebesar Rp 1 milliar dengan melampirkan bukti setoran ke rekening atas nama Kadin Aceh. Itu wajib," sebutnya.

Musyawarah Provinsi (Muprov) ke VI Kadin Aceh dijadwalkan dilaksanakan pada 18-20 Juni 2019 di Banda Aceh.

"Selama proses pendaftaran tidak ada kendala, kita harapkan Muprov Kadin dapat berjalan sesuai jadwal," ungkap Muhammad Mada.

Komentar

Loading...