Unduh Aplikasi

Lima Anggota Polres Aceh Utara Diberhentikan Tidak Hormat

Lima Anggota Polres Aceh Utara Diberhentikan Tidak Hormat
ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA- Kepolisian Resor Aceh Utara memecat lima anggotanya yang terbukti melanggar kode etik profesi korps bhayangkara tersebut.

Informasi yang dihimpun AJNN, mereka diberhentikan karena tersangkut kasus narkoba dan lari dari tugas kedinasan tanpa seizin pimpinan.

Kapolres Aceh Utara Wawan Setiawan melalui Kasubbag Humas AKP M. Jafaruddin kepada AJNN, membenarkan pemecatan terhadap kelima personil polisi tersebut.

"Lima anggota polisi itu diberhentikan secara tidak hormat. Keputusan tersebut diambil setelah mereka melewati serangkaian sidang etik. Pemberhentian mereka tertuang dalam surat keputusan dari Kapolda Aceh tertanggal 1 Agustus 2016. Mereka terlibat kasus narkoba dan indisipliner berat," ujar Jafaruddin, Senin, (8/8).

Dia menambahkan, kelima anggota yang dipecat tersebut masing-masing, Brigadir Aulia Nazar, Briptu Bambang Ardiansyah, Briptu Hermansyah, Briptu Hernanda, dan Bripda Feriansyah.

"Setelah diberhentikan, mereka sudah lepas dari tugas dinas kesatuan polisi. Semua hak dan kewajiban mereka sebagai anggota Polri juga otomatis gugur. Mereka sudah warga sipil biasa," pungkasnya.

Komentar

Loading...