Unduh Aplikasi

Lihat Oknum TNI Terlibat Politik Praktis, Laporkan ke Nomor Ini

Lihat Oknum TNI Terlibat Politik Praktis, Laporkan ke Nomor Ini
llustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0105 Aceh Barat, Letnan Kolonel Inf Herry Riana Sukma meminta kepada masyarakat terus memantau netralitas anggota TNI yang berada di bawah komandonya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Apabila ditemukan adanya anggota TNI yang berpihak pada calon kepala daerah tertentu baik calon gubernur dan wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati, untuk segera melaporkan kepadanya.

"Kalau masyarakat menemukan ada anggota kita yang secara diam- diam memihak kepada salah satu pasangan calon, laporkan segera biar saya tindak," kata Herry, ketika menggelar coffe morning, di warkop Meulaboh, Rabu (23/11).

Dirinya mengatakan apabila masyarakat ingin melaporkan oknum TNI terlibat politik praktis dapat disampaikan langsung ke kodim ataupun bisa menghubunginya nomor 0811-6888-969.

Selain itu, ia mengungkapkan potensi keberpihakan anggotanya sangat memungkinkan terjadi di tingkat Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berada di bawah Komando Rayon Militer (Koramil), mengingat para babinsa merupakan orang yang berada di satu wilayah tetap atau desa sehingga sangat sering berbaur dengan tim sukses kandidat.

“Di tingkat kodim, para babinsa sudah diingatkan bersikap netral, para babinsa juga saya wajibkan menyampaikan kepada masyarakat bahwa babinsa netral, dan mengimbau masyarakat terus menjaga situasi agar tetap kondusif dengan tidak terprovokasi pihak-pihak tertentu,” ungkapnya.

Dirinya mengaku akan memberikan teguran terlebih dahulu kepada anggotanya yang terlibat politik praktis. Apabila setelah ditegur masih tidak patuh, maka akan memberikan sanksi yang lebih keras sesuai dengan aturan berlaku.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk dapat mengawasi kegiatan babinsa di lapangan terkait dengan kegiatan selama pilkada ini," katanya.

Komentar

Loading...