Unduh Aplikasi

Libur Tahun Baru, Pemko Sabang Perketat Prokes

Libur Tahun Baru, Pemko Sabang Perketat Prokes
Foto: Net

SABANG - Menjelang memasuki libur natal dan libur tahun baru Pemerintah Kota Sabang akan memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah kota setempat.

Kabag Umum dan Humas Setda Kota Sabang, Bahrul Fikri mengatakan, untuk mencegah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 pemko akan memperketat razia rutin disejumlah tempat wisata dan warung kopi di Sabang.

"Dalam menyambut tahun baru kita akan memperketat lagi razia disejumlah tempat wisata dan warung kopi, karena disitulan titik kumpulnya dan lebih intens," sebut Bahrul Fikri, saat dihubungi dari Banda Aceh, Rabu (23/12).

Selama ini, kata Bahrul Fikri, pemko memang rutin melakukan razia disejumlah tempat di wilayah Sabang, untuk itu pihaknya meminta agar masyarakat yang berkunjung ke Sabang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Selama ini tim gabungan Satpol PP, TNI, Polri memang rutin melakukan razia di Sabang, kita tidak mempersulitkan cuman harus mengikuti protokol kesehatan di Sabang," tuturnya.

Untuk memasuki Sabang, pemerintah setempat tidak memberlakukan lagi surat kesehatan atau surat swab, sebab pihaknya tetap menjalankan surat yang sudah diedarkan oleh Pemerintah Sabang.

"Kita tidak memberlakukan lagi surat swab atau surat kesehata, karena kita masih memberlakukan surat edaran sebelumnya, tapi protokol kesehatan tetap wajib, baik dipelabuhan serta penginapan harus pakai masker, jaga jarak dan menyedia hand sanitizer," tutupnya.

Komentar

Loading...