Unduh Aplikasi

Libur Panjang, Wisata Sabang Sudah Ramai Dikunjungi

Libur Panjang, Wisata Sabang Sudah Ramai Dikunjungi
Foto: Net

BANDA ACEH - Destinasi wisata di Kota Sabang sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan saat libur panjang. Hal tersebut dilihat dari permintaan mobil rental yang meningkat.

"Selama dua hari ini sudah meningkat wisatawannya. Mobil rental sudah pada dipakai, jadi kayaknya cuti bersama ini banyak tamu yang ke Sabang," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang, Faisal, saat dihubungi AJNN, Rabu (28/10).

Faisal melihat, tempat wisata di Kota Sabang tidak hanya dikunjungi wisatawan Aceh, tapi ada juga wisatawan luar daerah yang menikmati libur panjang ke Sabang.

"Wisatawannya tidak hanya dari Aceh, tapi dari berbagai daerah, kebutulan saya tadi ke Iboih, dan tadi ada wisatawan dari Palembang dan Jakarta," tuturnya.

Menurut Faisal, jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya, pada libur panjang wisatawan ke Sabang melonjak hingga sampai 50 persen.

"Kemarin-kemarin kan juga sudah mulai ada, semenjak new normal sudah ada cuman untuk cuti libur melonjak sampai 50 persen lebih," ucap Faisal.

Namun, Faisal mengatakan untuk memasuki wilayah Sabang, pihaknya terlebih dahulu meminta surat kesehatan atau hasil swab kepada wisatawan

"Untuk protokol kesehatan tetap, artinya kalau KTP Aceh kita minta surat kesehatan, kalau KTP luar Aceh itu harus punya hasil rapid atau swab," tutup Faisal

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...