Unduh Aplikasi

Libur Lebaran Idul Fitri, Objek Wisata Bukit Mbarung Agara Dipadati Pengunjung

Libur Lebaran Idul Fitri, Objek Wisata Bukit Mbarung Agara Dipadati Pengunjung
Pengunjung memadati objek wisata Bukit Mbarung yang terletak di Desa Mbarung, Kecamatan Babussalam, Agara. Foto: AJNN/Riki.

ACEH TENGGARA - Untuk menikmati masa liburan lebaran Idul Fitri 1442 Hijrah kali ini. Sejumlah warga yang mayoritas berasal dari Aceh Tenggara (Agara) memadati lokasi objek wisata Bukit Mbarung yang terletak di desa Mbarung, Kecamatan Babussalam, Agara.

Pantauan AJNN pada Sabtu (15/5/2021), di lokasi wisata tersebut terlihat ribuan pengunjung yang mayoritas warga lokal dari kabupaten setempat tampak memadati lokasi wisata di atas perbukitan Mbarung yang baru dibangun pada tahun 2020 yang lalu tersebut.

Sejumlah pengunjung kepada AJNN mengatakan bahwa mereka rata- rata berkunjung untuk memanfaatkan libur lebaran Idul Fitri bersama keluarga besar mereka. Selain itu mereka juga ingin melihat keindahan panorama kota Kutacane, Aceh Tenggara yang bisa dilihat langsung dari atas bukit Mbarung.

Salah satu pengunjung bernama Ali kepada AJNN mengatakan, keindahan pemandangan yang disuguhkan dari atas Bukit Mbarung membuat dirinya memilih lokasi tersebut sebagai tujuan wisata pada libur lebaran kali ini.

"Tempat ini jadi tujuan wisata saya dan keluarga karena di sini pemandangannya sangat menakjubkan, lagi pula wisata ini kan sekarang menjadi primadonanya tempat wisata di Aceh Tenggara," ujar Ali.

Selain itu, pengunjung lainnya bernama Rukaiyah mengatakan lokasi wisata ini mudah dijangkau dari pusat kota dan akses jalan yang baik menuju lokasi wisata tersebut, menjadi alasan dirinya berkunjung ke wisata bukit Mbarung.

"Tidak jauh dari kota, mudah dijangkau. Lagi pula akses jalan menuju wisata ini sangat baik," ujar Rukaiyah.

|RIKI OCTA

Komentar

Loading...