Unduh Aplikasi

Lhokseumawe Masuk Zona Merah Covid-19, Wali Kota: New Normal Tetap Berlaku

Lhokseumawe Masuk Zona Merah Covid-19, Wali Kota: New Normal Tetap Berlaku
Kapolres Lhoskeumawe AKBP Eko Hartanto (Kiri), Wali Kota Suaidi Yahya (tengah) dan Dandim Letkol Inf Agung Sukoco (Kanan). Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya  mengatakan new normal tetap diberlakukan meski  Kota Lhokseumawe masuk sebagai salah satu daerah zona merah Coronavirus Disease (Covid-19)

“Kami selaku Tim Gugus Penanggulangan Covid-19, akan lebih serius melakukan pengawasan serta pantauan untuk antisipasi pasca ditetapkan sebagai kawasan zona merah,” kata Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya yang juga Ketua Gugus Covid-19.

Baca: 9 Daerah di Aceh Masuk Kriteria Zona Merah Covid-19

Dikatakan Suaidi, zona merah tersebut tidak mempengaruhi berlakunya new normal di Lhokseumawe. Aktifitas masih bisa berjalan seperti biasa, apalagi mengingat mahasiswa dan pekerja lokal akan kembali.

“Kita juga akan memperketat pos di gugus gampong dengan berlakunya new normal,” ungkap wali kota kepada sejumlah awak media, Sabtu (6/6).

Menurutnya, Lhokseumawe ditetapkan sebagai zona merah bukan karena kasus Corona yang positif, hanya saja karena pekerja perusahaan local dan mahasiswa di tiga universita negeri dan sejumlah kampus swasta akan kembali dalam waktu dekat.

“Kalau karena kasus yang positif, tempat lain juga ada yang positif namun tidak juga ditetapka sebagai zona merah,” tuturnya.

Wali Kota menambahkan, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya akan berupaya mengantisipasi lebih baik lagi. Apalagi mengingat kota Lhokseumawe merupakan daerah pertengahan di Provinsi Aceh.

“New normal tetap berjalan seperti biasa, hanya saja protocol kesehatan tetap harus dijaga, di tempat keramaian kita juga menempatkan tiga personel untuk penjagaan,” imbuhnya.

Komentar

Loading...