Unduh Aplikasi

Lhokseumawe Marak Curanmor, Kapolres Perintah Tembak di Tempat

Lhokseumawe Marak Curanmor, Kapolres Perintah Tembak di Tempat
Foto : Safrizal
LHOKSEUMAWE - Dalam beberapa bulan terakhir, aksi pencurian sepeda motor (curanmor) kembali marak di Lhokseumawe. Kasus terbaru, satu unit sepeda motor milik seorang mahasiswa STIA Lhokseumawe raib, di parkiran kampus setempat pekan lalu.

Mendapat banyak pengaduan masyarakat, Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman kepada AJNN mengatakan, sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk menembak (pelumpuhan) para pelaku curanmor.

"Curanmor sudah sangat meresahkan masyarakat. Jadi saya intruksikan kepada anggota untuk tembak di tempat para pelaku jika melawan saat akan ditangkap. Itu perintah saya," ungkap Kapolres, Kamis (4/8).

Untuk menekan angka kriminalitas khusus curanmor, pihaknya juga sudah membentuk tim khusus satuan tugas (satgas) kepolisian.

"Untuk memberantas sindikat curanmor, kita juga sudah bentuk tim khusus yang terdiri dari unsur masing-masing satuan dan unit Polsek. Kita serius berantas curanmor" tegasnya.

Kapolres juga berharap dukungan masyarakat dalam pemberantasan aksi curanmor dan aksi kriminalitas lainnya dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Saya ajak masyarakat untuk selalu waspada dan saling menjaga lingkungan masing-masing. Pasang juga kunci pengaman saat kendaraan di parkir. Jika ada yang mencurigakan, segera hubungi petugas polisi di setiap Polsek" pungkasnya.

|Dedi/Safrizal

Komentar

Loading...