Unduh Aplikasi

Lhokseumawe Diguyur Hujan, Kabut Asap Mulai Menipis

Lhokseumawe Diguyur Hujan, Kabut Asap Mulai Menipis
Pembagian masker gratis di Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Kabut asap kiriman yang sebelumnya mengepung kawasan Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara kini mulai menipis akibat daerah tersebut diguyur hujan pada, Kamis (19/9) malam.

“Sesuai pengamatan dari Stasion BMKG Malikussaleh hari ini sudah cukup membaik, karena turunnya hujan dari sore hingga malam hari, jarak pandang saat ini sudah terpantau membaik menjadi sekitar enam kilometer,” kata Prakirawan BMKG Malikussaleh Lhokseumawe, Winda R Taranita, Jumat (20/9).

Dikabarkan sebelumnya, adan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh menyebutkan kalau kabut asap di Lhokseumawe dan Aceh Utara masih berlangsung hingga esok hari sehingga masyarakat diimbau agar tetap waspada juga menggunakan masker.

“Dengan melihat kecepatan angin dari kemarin hingga siang ini kabut asap masih bertahan di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe,” kata Prakirawan BMKG Malikussaleh, Winda R Taranita kepada AJNN di Stasiun BMKG Malikussaleh, Kamis (19/9).

Sambungnya lagi, diprediksikan juga, kalaupun tidak ada hujan, maka kabut asap masih tetap masih bertahan, dengan jarak pandang sekitar dua hingga tiga kilometer.

“Jadi asap tiba di Lhokseumawe dan Aceh Utara disebabkan oleh arah angina yang berasal dari arah tenggara ke daerah kita. Karena asap masih berkumpul di atas juga masih ada belokan angin, otomatis asap terbawa dan mengumpul di Lhokseumawe dan Aceh Utara,” ungkap Winda.

 

Komentar

Loading...