Unduh Aplikasi

Lepaskan Cincin Tunangan, Gadis Asal Aceh Jaya Menghilang

Lepaskan Cincin Tunangan, Gadis Asal Aceh Jaya Menghilang
Mardhiati, warga Gampong Masen, Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya yang pergi menghilang tampa kabar. Foto: Ist

ACEH JAYA - Mardhiati (20), gadis ayu warga Gampong Masen, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya, dikabarkan menghilang oleh keluarganya sejak tanggal 21 Desember 2020.

Dari pengakuan abang kandungnya Syukranlillah (23), jika adik sematawayangnya itu baru saja menjalin ikatan pertunangan sekitar dua bulan lalu dengan pria warga Lamno yang dikenali oleh salah satu keluarganya.

Namun, Mardhiati anak dari pasangan Abdul Murab dan Faridah itu tidak pernah menolak perjodohan tersebut, karena belakangan juga diketahui jika hubungan mereka selama dua bulan ini baik-baik saja.

"Setahu kami sejak mereka bertunangan tidak ada masalah, dia (Mardhiati) sebelumnya juga tidak pernah menolaknya," ungkap Syukran kepada AJNN, Jum'at (25/12).

Namun, dua hari sebelum Mardhiati menghilang juga sempat keluar sama tunangannya itu, dan tiba-tiba pas pulang ke rumah, Mardhiati mengatakan jika dia sudah tidak mau lagi bertunangan dengan pria yang dijodohkan tersebut.

"Lain tidak ada masalah, cuma itu yang saya tahu, pas pulang jalan sama tunangannya hari itu dia bilang sudah tidak mau lagi, selang dua hari tepatnya pada tanggal 21 hari Selasa malam sekitar jam 12 malam dia sudah tidak ada di kamarnya," jelas Syukran.

"Kami juga tidak tahu dia pergi kemana dan sama siapa, namun cincin tunangannya kami temukan di kamarnya, dan helm motor dia juga masih ada di rumah," sambungnya.

Selain itu, Mardhiati yang lulusan SMA Nuha Lamno tersebut juga pernah minta izin untuk bekerja di Meulaboh l, Aceh Barat, namun ibu tidak mengizinkannya.

Pihak keluarga juga belum melaporkan ke pihak berwajib walaupun Mardhiati sudah tidak diketahui keberadaannya sejak tanggal 21 Desember 2020 hingga sekarang.

"Belum kami laporkan, karena semua family masih berupaya mencari keberadaanya dengan harapan bisa ketemu serta berharap jika ada yang jumpa dia bisa bujuk untuk pulang, karena semua keluarga juga tidak akan memaksa Mardhiati harus kawin sama siapa, semua itu ada pilihan sama dia, jika tidak suka dengan pilihan keluarga juga tidak apa-apa," pungkas Syukran.

Komentar

Loading...