Unduh Aplikasi

Lembaga Pendidikan Diminta Beri Ruang Besar pada Pelajaran Agama

Lembaga Pendidikan Diminta Beri Ruang Besar pada Pelajaran Agama

ACEH TENGAH - Lembaga pendidikan diminta untuk memberikan porsi yang lebih besar terhadap pendidikan agama di sekolah karena pendidikan agama sangat penting dalam memperbaiki moral generasi muda dewasa ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gusti, Direktur Utama Lembaga Ikatan Pemuda Gayo Antara (LIPGA) Aceh Tengah, saat sosialisasi bahaya narkoba dan pergaulan bebas kepada pelajar, kegiatan ini diadakan oleh LIPGA bekerjasama dengan Badan Narkotika Aceh Tengah dan Polres Aceh Tengah, di gedung Pendari, Takengon, Aceh Tengah, Jumat (16/12).

"Dewasa ini pergaulan bebas dan fenomena penyalahgunaan narkoba pada generasi muda sudah sangat meresahkan dan kalau tidak menjadi perhatian semua pihak akan mengancam masa depan mereka dan tentunya akan mengancam masa depan bangsa," ujar Gusti.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini akan memberi pemahaman kepada pelajar tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas. "Hal inilah yang menjadi dasar diadakannya kegiatan ini," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Aceh Tengah Karimansyah, meminta kepada seluruh masyarakat dan generasi muda untuk menjauhi pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.

"Raihlah cita-cita setinggi mungkin, hindari segala hal yang dapat menghambat meraih cita-cita, jauhilah pergaulan bebas narkoba karena semua itu dapat merusak generasi muda," kata Karimansyah.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah di Aceh Tengah, baik SMP, MTs, SMA, SMK dan MA se-kabupaten Aceh Tengah. Pemateri dari Polres Aceh Tengah dan LIPGA.

 

Komentar

Loading...