Unduh Aplikasi

Lelang Proyek di Pokja IV Dilaporkan ke Inspektorat Aceh

Lelang Proyek di Pokja IV Dilaporkan ke Inspektorat Aceh
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Sejumlah paket tender di bawah Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh dilaporkan ke Inspektorat Aceh.

Hal itu diketahui AJNN setelah mendapatkan sejumlah dokumen terkait laporan paket tersebut ke Inspektorat Aceh. Laporan itu disampaikan secara terus menerus sejak tanggal 4 Maret hingga 20 Maret atau sebanyak lima kali, dengan nomor aduan 559, 560, 561, 586 dan 677.

Dalam dokumen yang diterima AJNN, kecurigaannya bermula saat mengetahui tiga perusahaan yang memenangkan tender di Dinas ESDM Aceh, diduga pemiliknya mempunyai hubungan kekerabatan yang kuat.

Perusahaan pemenang atas tender penerangan jalan umum (PJU) di beberapa kabupaten atau kota di Aceh diketahui memiliki alamat perusahaan yang sama yakni di Jl. Perkasa, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Paket pekerjaan yang dilaporkan adalah pemasangan lampu penerangan jalan umum LED di Kabupaten Gayo Lues dengan pemenang PT Kurnia Asyifa Sejati, pemasangan/retrofit lampu jalan Kabupaten Aceh Besar dengan pemenang PT General Energi Aceh.

Kemudian, pekerjaan pemasangan/retrofit lampu jalan Kota Banda Aceh dengan pemenang PT Tripa Cahaya Sejahtera dan pekerjaan pemasangan lampu penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) Kabupaten Aceh Timur yang juga dimenangkan PT Kurnia Asyifa Sejati.

Adapun pihak yang dilaporkan ke Inspektorat yakni Kelompok Kerja Pemilihan - IV, PT Kurnia Asyifa Sejati, PT General Energi Aceh, dan PT Tripa Cahaya Sejahtera.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Aceh, Zukifly ketika dikonfirmasi AJNN meminta untuk menghubungi langsung Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di Dinas ESDM Aceh.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...