Unduh Aplikasi

Lelah Menunggu Jokowi, Aisyah Pingsan di Kuta Pangwa

Lelah Menunggu Jokowi, Aisyah Pingsan di Kuta Pangwa
Aisyah ketika dibawa ke rumah sakit karena pingsan akibat kelelahan menunggu Presiden Jokowi. Foto: Arman Konadi

BANDA ACEH - Kunjungan kedua kalinya yang dilakukan Presiden Jokowi untuk melihat penanganan Kabupaten Pidie Jaya dan Bireuen paska gempa 6,4 SR diwarnai insiden pingsannya salah seorang pengungsi. Meski tak menggangu kunjungan Presiden, namun korban yang diketahui bernama Aisyah, terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Informasi dihimpun AJNN, insiden terjadi saat Presiden Jokowi mengunjungi lokasi pengungsian di Gampong Kuta Pangwa Kecamatan Tringgadeng. Aisyah yang ikut menunggu kehadiran Jokowi di lokasi pengungsian sejak pagi diduga kelelahan karena tak kuasa menahan teriknya matahari.

"Sudah sejak pagi dia (Aisyah) menunggu jadi kelelahan. Dia pengungsi di posko ini juga. Suaminya meninggal saat gempa kemarin," kata Azhar kerabat Aisyah kepada wartawan.

Peristiwa tersebut membuat harapan Aisyah untuk bertemu Jokowi pupus. "Dia memang menunggu Jokowi karena banyak yang bilang kalau Jokowi singgah ke pengungsian di Kuta Pangwa," kata Azhar.

Meski tak menggangu kunjungan presiden, insiden tersebut sempat membuat petugas dan warga yang berada di lokasi panik. Mereka langsung memboyong Aisyah yang terkulai lemas ke tenda pengungsian dan memberi bantuan pernafasan. Korban akhirnya dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis karena kondisinya yang lemah.

Sementara saat mengunjungi Desa Pangwa, Jokowi yang turut didamping sejumlah menteri meninjau sejumlah bangunan dan rumah warga yang rusak akibat gempa serta turut menyempatkan diri berbincang-bincang bersama warga. Dari sana Presiden kemudian menuju SD Planduk Tunong dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Taqqarub Tringgadeng yang runtuh paska gempa 6,4 SR Rabu 7 Desember lalu.

"Saya harapkan selesai dalam waktu sebelum Ramadan 2018, kalau sudah selesai gambarnya seperti itu. Model seperti ini juga akan kami lakukan untuk sekolah sekolah SD, SMP, SMA, SMK semuannya sama. Dibersihkan kemudian segera dibangun terutama memang fasilitas umum didahului karena untuk masyarakat kami berikan stimulan baik untuk rusak berat maupun ringan. Sekarang tinggal menunggu skep dari bupati atau gubernur," kata Jokowi usai meletakkan batu pertama di Masjid At Taqarrub Tringgadeng.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...