Unduh Aplikasi

Lecehkan Anak di Bawah Umur, Warga Aceh Jaya Dibekuk Polres Abdya

Lecehkan Anak di Bawah Umur, Warga Aceh Jaya Dibekuk Polres Abdya
Foto: Ist

ACEH BARAT DAYA - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barta Daya (Abdya) mengamankan seorang pelaku pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Kecamatan Manggeng, kabupaten setempat.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kapolsek Manggeng, AKP Syamsuir mengungkapkan, penangkapan pelaku yang berinisial WD (39) warga Kecamatan Sampoinit, Kabupaten Aceh Jaya, diamankan pada Selasa (8/6) pukul 21.00 WIB di daerah kecamatan setempat.

“Kita dibantu oleh personil Polsek Sampoinit telah menangkap pelaku pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Kecamatan Manggeng,” kata AKP Syamsuir, Rabu (9/6).

AKP Syamsuir menjelaskan, pada Selasa (23/2) lalu, tersangka WD mendatangi rumah korban dengan tujuan untuk membeli bulu pancing. Sebelum melakukan aksi bejatnya, tersangka lebih dahulu menanyakan apakah ibunya berada di rumah.

“Tersangka terlebih dahulu menanyakan apa ada ibu di rumah, dan korban mengatakan bahwa ibunya lagi di rumah kenduri, akhirnya tersangka membuntuti korban sehingga WD memeluk korban dan memasukkan dalam kamar sembil menutup mulut korban,” tuturnya.

Namun, sebut AKP Syamsuir, korban sempat melakukan perlawanan, karena korban menggigit pelaku, korban mendapatkan pukulan di bagian dada. 

“Tersangka pelaku pelecehan seksual di tangkap sesuai dengan laporan polisi LP B / 01 / II / 2021 / SPKT / Polsek Manggeng / tanggal 26 Februari 2021 sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 47 Qanun Aceh no 6 Tahun 2014 tentang hukum jinayat, kini pelaku sudah ditahan di Polres Abdya,” tutupnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...