Unduh Aplikasi

LBH APIK Minta Pelaku Pembunuhan dan Perkosaan di Aceh Timur Dihukum Berat

LBH APIK Minta Pelaku Pembunuhan dan Perkosaan di Aceh Timur Dihukum Berat
Ilustrasi. Foto: Net

BANDA ACEH - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (APIK) Aceh meminta penegak hukum agar memberikan saksi yang berat terhadap pelaku pemerkosaan dan pembunuhan anak di Aceh Timur.

Menurut Ketua APIK Aceh Roslina Rasyid, kejahatan yang dilakukan pelaku sangat tidak bermanusiawi dan kejahatan yang luar biasa, sehingga pelaku harus dihukum yang adil.

"Tidak ada kata maaf untuk pelaku, ini kejahatan yang luar biasa, kami minta pelaku dihukum yang berat dan adil terhadap korban," kata Roslina Rasyid saat diwawancarai AJNN, Senin (12/10).

Baca: Wakil Ketua DPRA Minta Pelaku di Hukum Seberat-beratnya

Menurut Roslina Rasyid, korban sangat trauma atas kejadian tersebut, sehingga pihaknya meminta agar pemerintah kususnya lembaga layanan di Aceh Timur untuk mendampingi korban dalam penyelesaian kasus tersebut.

"Saat ini korban pasti trauma berat, karena menghadapi anaknya yang meninggal dan korban juga diperkosa, pemerintah harus melakukan yang nyata untuk korban, minimal kalau memang dalam proses hukum korban juga harus didampingi," sebutnya.

|MULYANA SYAHRIYAL

Komentar

Loading...