Unduh Aplikasi

Lawan Polisi, Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan di Aceh Timur Ditembak

Lawan Polisi, Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan di Aceh Timur Ditembak
Ilustrasi. Foto: Net

LANGSA - Samsul (36), pelaku pembunuhan sadis terhadap Rangga (9) dan pemerkosaan terhadap DN (28), warga Desa Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayuen, Aceh Timur, ditembak petugas Kepolisian Resor Langsa, Minggu (11/10).

Sebelum ditembak, Samsul yang juga tercatat sebagai warga Desa Alue Gadeng itu, mulanya ditangkap dari tempat persembunyiannya setelah diburu petugas usai membunuh Rangga dan memperkosa DN pada Jum'at malam (9/10) sekitar pukul 23.50 WIB.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto melalui Kasat Reskrim Iptu Arief Sukmo Wibowo kepada AJNN mengatakan, tersangka Samsul ditangkap diareal ladang sawit tepatnya dibawah pohon besar milik warga di Dusun Kumbang, Gampong Alue Gadeng.

Baca : Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan di Aceh Timur Ditangkap

Saat ditangkap, tersangka Samsul tidak memakai baju dan hanya memakai celana jeans warna biru. Ditangannya masih memegang senjata tajam jenis samurai yang diduga digunakan untuk membacok Rangga.

"Tersangka Samsul terpaksa ditembak, karena mencoba melawan polisi. Dia ditembak sebanyak tiga kali dibagian kaki saat mau dibawa naik ke dalam mobil usai ditangkap," kata Kasat Reskrim.

Menurut Kasat Reskrim, tersangka telah memberi perlawanan saat mau ditangkap oleh petugas dari persembunyiaannya. Namun tersangka berhasil ditangkap usai petugas melepas tembakan peringatan beberapa kali ke udara supaya tersangka menyerahkan diri.

"Tersangka dilumpuhkan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Mengingat tersangka tercatat sebagai resedivis pembunuhan," sebut Kasat Reskrim.

Baca juga : Pelaku Pembunuhan dan Pemerkosaan di Aceh Timur Ternyata Baru Bebas dari Penjara

"Kami tidak mau, anggota ikut menjadi korban, sehingga tersangka harus dilumpuhkan," tambah Kasat Reskrim.

Untuk diketahui, Gampong Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, merupakan wilayah hukum Polres Langsa.

Komentar

Loading...