Unduh Aplikasi

Lawan Petugas, Pelaku Curas di Banda Aceh Terpaksa Ditembak

Lawan Petugas, Pelaku Curas di Banda Aceh Terpaksa Ditembak
Kapolresta Banda Aceh perlihatkan barang bukti. Foto: Ist

BANDA ACEH - HUS (31), pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh personel Satreskrim Polresta Banda Aceh.

Polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap salah satu warga Darul Imarah, Aceh Besar itu karena mencoba melawan petugas.

"Mencoba melawan petugas, polisi terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan tersangka. Kemudian pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan tindakan medis," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto didampingi Kasatreskrim AKP M Taufiq, Senin (4/5).

Pelaku ini, kata Trisno, melakukan melakukan tindak pidana dengan merampas uang senilai Rp320 juta dan sepeda motor milik Zulmaidi (42) pedagang warga Darul Imarah pada pertengahan April 2020.

Dalam melakukan aksinya, pelaku tidak sendirian, ia dibantu rekannya berinisial MM alias Amar (20) warga Aceh Besar.

"Pelaku HUS merampas uang hasil penjualan milik mantan majikannya serta sepeda motor," ujar Trisno.

Korban melaporkan kejadian tersebut dan tim melakukan penyelidikan. Salah satu pelaku berinisial MM berhasil diamankan terlebih dahulu.

"Dari keterangan MM, petugas mengamankan HUS di kawasan Mireuk, Aceh Besar bersama istrinya yang telah menikmati hasil kejahatan yang dilakukan oleh suaminya," katanya.

Polisi juga mengamankan uang senilai Rp99 juta, sepeda motor, emas serta barang bukti lainnya. Kedua pelaku diancam dengan hukuman 12 tahun penjara.

"Sementara itu istri siri pelaku HUS dijerat dengan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara," ungkap Kapolresta Banda Aceh.

Komentar

Loading...