Unduh Aplikasi

Lawan Persita, Persiraja Utamakan Pemain Lokal

Lawan Persita, Persiraja Utamakan Pemain Lokal
Foto: Ist

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh akan melawan Persita dalam laga perdana Piala Menpora di Stadion Maguharjo, Sleman, Rabu (24/3).

Dalam pertandingan tanpa penonton itu, Persiraja Banda Aceh lebih mengutamakan pemain lokal ketimbang pemain asing.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengaku belum mengetahui kondisi fisik pemain asing. Pasalnya tiga pemain asing Persiraja baru bergabung di Yogyakarta.

"Saya pikir, kalau untuk tampil, saya pikir sedikit peluangnya. Karena saya tidak tahu kondisi fisiknya seperti apa. Jadi saya tanya dulu ke pelatih fisik Persiraja sudah sejauh mana perkembangannya," kata Pelatih Kepala Persiraja, Hendri Susilo dalam jumpa pers, Selasa (23/3/2021).

Sebab, kata Hendri, saat ini pemain sudah setahun tidak mengikuti kompetisi. Para pemain juga hanya mengikuti latihan selama dua minggu saja. Dan itu menurutnya masih belum cukup. 

"Kalau saya lebih setuju untuk pemain-pemain lokal. Kalau pemain asing kita lihat dulu. Saya pikir ini sangat mempengaruhi, karena bermain bola itu ada resiko jangka pendek. Sedangkan kita ikut turnamen ini membutuhkan persiapan," terangnya.

Ia juga memastikan timnya tidak main-main mengikuti turnamen Piala Menpora 2021 itu.

"Melihat situasi Persiraja sendiri, kita kesini juga nggak main-main," tegas Hendri

Meski begitu, ia berpesan kepada para pemain agar serius dalam melakoni pertandingan nanti.

"Artinya persiapan kita sederhana sekali. 100 persen kita bertanding disini. Dan saya pesan ke pemain juga kita nggak main-main artinya serius untuk mengikuti turnamen," tegasnya.

Persiraja Banda Aceh sendiri saat ini masuk dalam Grup D bersama Persib Bandung, Persita Tangerang dan Bali United.

Meski begitu lanjut Hendri ia mengaku senang Persiraja Banda Aceh satu grup dengan tim-tim besar.

"Yah ini sangat bagus. Artinya kita disini juga, kita bisa melihat sejauh mana latihan-latihan kita, dan sejauh mana kemampuan para pemain," ungkapnya.

Selain itu kata Hendri, pada Piala Menpora 2021, ini juga termasuk jadi seleksi kepada para pemain Persiraja untuk bermain di Liga 1 nanti.

Jelang laga perdana besok, ia berharap para pemain Persiraja dapat menampilkan permainan terbaik saja menurutnya itu sudah cukup di piala Menpora ini. 

"Saya sangat realistis, saya tahu siapa itu Bali, Persib dan Persita. Jadi harapan saya anak-anak tampil maksimal," pungkasnya.

Sementara itu, Kapten Persiraja Banda Aceh Fery Komul mengaku bersama pemain Persiraja lainnya sudah mempersiapkan diri untuk menampilkan yang terbaik pada Piala Menpora ini.

"Untuk Persiraja bisa dibilang kami sudah mempersiapkan diri dalam piala Menpora ini untuk memberikan yang terbaik. Semoga kami bisa berikan yang terbaik," pungkasnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...