Unduh Aplikasi

Larang Mudik, Satgas Covid-19 Aceh Tamiang Buat Pos Penjagaan di Perbatasan

Larang Mudik, Satgas Covid-19 Aceh Tamiang Buat Pos Penjagaan di Perbatasan
Ilustrasi mudik ditengah wabah Covid-19. Foto : Net

ACEH TAMIANG - Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang telah mendirikan pos tempat melakukan pemeriksaan warga yang ingin mudik Idul Fitri 1442 Hijriah di perbatasan Aceh-Sumatera Utara.

Ketua Tim Data dan Informasi Satgas Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita yang dikonfirmasi AJNN Minggu (25/4/2021) mengatakan, pihaknya dari Satgas Covid-19 Aceh Tamiang hanya mengikuti aturan larangan mudik yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat.

"Mulai besok penjagaan diperbatasan Aceh-Langkat, Sumatera Utara, masuk kategori pra pengetatan. Pos akan dijaga oleh TNI-Polri, Dishub, BPBD dan sejumlah unsur lain yang tergabung dalam Satgas Covid-19," kata Agusliayana.

Untuk masa pra pengetatan mudik, kata Agusliayana, bagi masyarakat yang tidak mengantongi surat kesehatan bebas Covid-19 maka akan disuruh putar balik oleh petugas.

Dikatakan Agusliayana, peniadaan mudik hari Raya Idul Fitri dilakukan oleh pemerintah pusat sebagai upaya pengendalian penyebaran virus corona atau Covid-19.

Karena dengan banyaknya yang mudik dikhawatirkan akan meningkatkan risiko laju penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Mulai Kamis 6 Mei mendatang masuk masa penindakan. Di masa penindakan semua kendaraan sama sekali tidak diperbolehkan lewat," ungkap Agusliayana.

Komentar

Loading...