Unduh Aplikasi

Laporkan segera jika ada anak putus sekolah

Laporkan segera jika ada anak putus sekolah
Ilustrasi , Foto.Antaranews
BANDA ACEH - Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi anak untuk mendapatkan ilmu pengetahuan demi   keberlangsungan kehidupan dan menggali potensi di dalam diri. Pendidikan juga salah satu hak dasar yang harus didapatkan setiap anak. Kepastian bagi setiap warga Negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan sudah dijamin pemerintah, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945.

Membangun sebuah bangsa dan kemujuan tidak bisa dilepaskan dari pendidikan. Hal ini harus dimulai dari pendidikan sejak dini bagi anak-anak. Namun, sangat disayangkan jika apabila masih ditemui adanya ada putus sekolah. Ia telah kehilangan pendidikan yang sedang ditempuhnya.

Tentunya, Anak putus sekolah harus menjadi perhatian kita semua, jika mandapati anak putus sekolah, maka segera laporkan ke pihak terkait .

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Arif Fadillah kepada AJNN, Senin (13/10), yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan semua anak harus mendapatkan pendidikan dan tidak boleh ada anak yang putus sekolah di Banda Aceh. Oleh karena itu Dinas pendidikan dalam hal ini dapat mengusulkan anggaran pendidikan sesuai dengan kebutuhan, agar pendidikan kepada anak terjamin.

Hal itu disampaikan Arif Fadillah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh kepada AJNN, Senin (13/10), yang ditemui di ruang kerjanya.

"Kalau ada yang masih putus sekolah segera laporkan, kita menindaklanjutinya dengan segara," kata Arif.

Dikatakan Arif, kalau ada persoalan yang menghambat proses pendidikan laporkan saja, semua akan diproses. Ini dilakukan demi peningkatan kualitas pendidikan secara keseluruhan, tegas politisi Partai Demokrat itu.

"Indek pembagunan tergantung pada kualitas pendidikan dan peran aktif pemuda. Pemerintah mengalokasikan dan terhadap dua hal yang bersentuhan dan ini menjadi perhatian khusus," ujarnya.

IRY

Komentar

Loading...