Unduh Aplikasi

Audit Keuangan PMI Aceh

Laporan Keuangan Sultan Selim II WDP

Laporan Keuangan Sultan Selim II WDP
peradabandunia.com
BANDA ACEH - Audit laporan keuangan unit usaha ACC Sultan Selim milik Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2012-2013 mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Hasil itu berdasarkan audit yang dilakukan oleh kantor Akuntan Publik Drs Tasmin A.Rahim beberapa bulan lalu.
 
Berdasarkan laporan audit yang diperoleh AJNN, opini WDP itu disebabkan karena dalam laporan keuangan unit usaha PMI Aceh tidak menyajikan nilai dari aset tetap yang dikendalikan Sultan Selim.
 
"Sehingga Laporan Posisi Keuangan belum mencerminkan secara lengkap posisi keuangan serta ekuitas dari unit Sulta II Selim-Aceh Community  Center, PMI Aceh pada tanggal 31 Desember 2013 dan 2012," tulis auditor dalam surat hasil audit  bertanggal 5 November 2015 yang ditujukan untuk PMI Aceh.
 
Dalam surat itu juga disebutkan, dokumen yang mendukung pencatatan dan pelaporan transaksi pendapatan tidak memadai sehingga auditor tidak menemukan bukti audit yang cukup tepat untuk meyakini jumlah pendapatan yang dilaporkan.
 
Dalam rincian laporan audit itu juga ditemukan hutang ketua PMI T.Alaidinsyah mencapai ratusan juta rupiah.

Sebagaimana diketahui Palang Merah Indonesia ( PMI ) adalah lembaga sosial kemanusiaan yang netral dan mandiri, yang didirikan dengan tujuan untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia akibat bencana, baik bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia, tanpa membedakan latar belakang korban yang ditolong.
iPustakaAceh

Komentar

Loading...